Viral Anggota TNI AU Dikeroyok Puluhan Warga di Helvetia Medan, Babak Belur Dilempari Batu

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan pengeroyokan yang dilakukan puluhan warga terhadap anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Kelambir V, Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).


Dalam video tersebut, puluhan warga mulai dari pria, ibu-ibu hingga anak-anak yang masih di bawah umur ikut terjun ke lokasi. Mereka memukul dan menendang mobil berwarna putih yang diduga dikendarai anggota TNI AU. 


“Warga arogan, tentara mau di massa ” teriak pria perekam video, seperti dikutip Indozone melalui akun @cetul222, Kamis (21/10/2021).


Berdasarkan keterangan video, pengeroyokan itu terjadi pada Selasa malam (19/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Awalnya anggota TNI itu hendak membantu temannya mengambil mobil yang dirental di kawasan Kelambir V, Medan Helvetia. 


Sesampainya di lokasi, TNI mendapati mobil terparkir di halaman salah satu rumah warga. Saat hendak mengambil mobil tersebut, tiba-tiba TNI itu dihadang puluhan warga sekitar yang kemudian mengeroyok dan melemparinya batu hingga babak belur. 


Meski sudah memberitahu bahwa ia adalah anggota, puluhan warga itu tetap mengeroyoknya hingga akhirnya diselamatkan oleh personil Polsek Medan Helvetia yang pas kebetulan melintas di lokasi kejadian. Anggota TNI itu langsung diamankan ke Polsek Helvetia.


Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyebut bahwa pihaknya telah menangkap lima orang tersangka pengeroyokan anggota TNI AU tersebut. 


“Sudah lima orang yang diamankan petugas Polsek Helvetia,” kata Riko kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).


Kini kasus tersebut sedang ditangani oleh Polrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [indozone]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *