Sebut Jokowi dan Ganjar Perampok, Natalius Pigai Terancam Diperkarakan

Mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai bakal diperkarakan setelah menyebut Jokowi dan Ganjar Pranowo sebagai perampok.

Lontaran itu disampaikan Natalius Pigai dalam cuitan di Twitter.

Di akun Twitter miliknya, Natalius Pigai menulis sembarari menyematkan video Ganjar Pranowo memakai atribut khas Papua.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya Penentang Ketidakadilan,” tulisnya.

Baca Juga : Fantastis! Ini Jumlah Kekayaan Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI yang Menjadi Tersangka Kasus Korupsi.

Klarifikasi

Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofi’i Mukhlis meminta Pigai untuk membuat klarifikasi dan meminta maaf kepada masyarakat Jawa Tengah atas cuitan yang dia buat.

“Saya beri kesempatan kepada Bang Pigai untuk melakukan klarifikasi. Apakah benar itu ucapan Bang Pigai? Karena selama ini Bang Pigai orang yang anti-rasisme, anti-golongan, anti-suku,” ujar Rofi’i dalam videonya yang beredar dan dikutip suara.com, Minggu (3/10/2021).

“Jika Bang Pigai tidak melakukan klarifikasi dan mohon maaf kepada masyarakat Jawa Tengah, maka mohon maaf pula, Bang Pigai, karena negara kita negara kita hukum, maka dengan terpaksa kami akan melakukan langkah-langkah hukum,” tambahnya.

Bantah Rasis

Menanggapi pernyataan Rofi’i tersebut, Natalius Pigai membantah bertindak rasis.

Dia menjelaskan, apa yang ditulisnya itu merujuk kepada nama orang yaitu Jokowi dan Ganjar, bukan kepada orang Jawa Tengah sebagai suku.

“Bagian mana yang pecah belah. Saya sebut nama orang, itu tidak terkait suku. Lihat saja antara frasa Jawa Tengah dan Jokowi tidak ada tanda koma. Artinya Saya sebut oknum sebagai presiden bukan suku,” jelas Pigai.

Baca Juga : Azura Luna, Penipu Kelas International Asal Kediri Yang Hebohkan Forum Luar Negeri. Begini Kehidupan Mewahnya.

“Itu tidak ada rasis. Itu hanya dua oknum yang namanya Jokowi dengan Ganjar, itu tidak ada rasis. Ke siapa rasisnya? Mereka berasal dari Jawa Tengah itu aksioma. Matahari terbit dari timur itu aksioma. Jokowi dan Ganjar itu dari Jawa Tengah itu aksioma. Enggak ada rasis di situ,” jelas Pigai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *