Bikin Adem, Empat Tunanetra Saling Pegang Pundak untuk Pergi ke Masjid

Mediadakwaislami.com—(SuaraJogja.id) Pemandangan menyejukkan dari rombongan empat orang tunanetra yang tengah melakukan perjalanan menuju ke masjid viral di media sosial. Mereka nampak saling memegang pundak satu sama lain untuk bisa berjalan bersama-sama. Video yang beredar di media sosial tersebut lantas membuat warganet merasa adem.

Akun Instagram @undercover.id membagikan video beberapa orang penyandanga tuna netra yang tengah melakukan perjalanan menuju tempat ibadah. Hal tersebut terlihat dari atribut yang mereka kenakan. Satu orang di baris kedua menggunakan sarung sedang pria di ujung belakang mengenakan peci.

Tiga orang dibelakang saling memegang pundak orang di depannya. Sementara pria gondrong di depan sendiri menggunakan tongkat penunjuk jalan. Mereka berjalan di tepian sampai akhirnya dihampiri oleh jamaah masjid lainnya. Berhujung letak masjid berada di sebrang, mereka lantas dibantu untuk menyebrang jalan tersebut.

Pemandangan yang sengaja di rekam oleh seseorang jauh dari lokasi tersebut menarik perhatian warganet. Kekompakan dan keinginan kuat untuk melaksanakan ibadah di masjid membuat banyak warganet tersentuh dan merasa adem. Aksi empat orang tunanetra itu juga menjadi motivasi bagia umat Islam lainnya untuk semangat pergi ke masjid.

“Panjang umur orang-orang baik,” tulis akun @undercover.id dalam keterangannya.

Sejak diunggah Rabu (31/3/2021), video empat orang tunanetra yang tengah dalam perjalanan menuju ke masjid tersebut sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali. Ada ratusan komentar yang ditinggalkan warganet. Banyak yang merasa adem melihat pemandangan tersebut.

“Gelap melihat dunia, insya allah terang d akhirat,” tulis akun @wiwis****.

“Setelah hari-hari yang penatt, liat ini langsung berasa sedikit legaa di hati,” komentar akun @bangau.ker*****.

“Cuma nonton gini aja sampe nangis sehat semua ya yang dalam vidio dan yang mengambil vidio. Yang ngambil vidio setidaknya menyebarkan vibes positif buat kita makin bersyukur,” tanggapan akun @susanti.dev****.

Sementara akun @cha_**** mengatakan, “Apa ini di solo kah? Kalo bener orang-orang panti, berarti deket rumahku. Masya Allah mereka sangat mandiri sekali, kalo jalan selalu saling beriringan.”

Lihat video di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *