Momen Wanita Jepang Pertama Kali Lihat Salat Berjamaah, Takjub Sampai Ingin Ikutan

Mediadakwahislami.com—(Merdeka.com) Semua umat beragama memiliki cara masing-masing dalam beribadah. Dalam agama Islam, salat merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan. Gerakan salat pun cukup unik dan luar biasa bagi mereka yang baru pertama kali menyaksikan seorang muslim beribadah.

Seperti wanita cantik asal Negeri Sakura, Jepang, berikut ini. Berkunjung ke sebuah masjid fenomenal, ia pun terpesona tatkala melihat banyak umat Islam tengah melakukan salat berjamaah.

Saking takjubnya, ia bahkan ingin melakukan hal serupa. Seperti apa momennya? Berikut ulasan selengkapnya.

Berkunjung ke Turki

Dilansir dari kanal YouTube Miyoshi Makoto ID X JP (19/3/2021), seorang pria WNI dan wanita asal Jepang nampak berkunjung ke salah satu masjid termegah di Turki, Hagia Sophia. Saat hendak memasuki area masjid, keduanya pun langsung disambut dengan lantunan adzan yang menggema.

Saat bertanya, sang wanita cantik tersebut mengaku tak mengetahui lantunan tersebut. Secara perlahan, sang pria itu pun tak segan untuk menjelaskan.

“Kamu tahu ini apa?” tanyanya. “Doa?” balasnya. “Tahu ini doa apa?” tanyanya kembali. “Pastinya enggak tahu dong,” jawabnya. “Enggak tahu kah? Jadi kalau ini berkumandang, berarti ini adalah panggilan supaya cepat pada salat,” jelasnya.

Merasa Kaget

Memasuki area masjid bekas Katedral bersejarah tersebut, keduanya lantas berpisah. Sang pria hendak menunaikan ibadah salat di area yang telah disediakan.

Sementara itu, wanita Jepang yang mengenakan hijab berwarna merah muda tersebut nampak mengamati suasana di dalam masjid. Seketika, keramaian pun berganti menjadi hening.

“Tiba-tiba semua orang mendunduk,” katanya.

Setelah bertanya-tanya, ia pun lantas paham. Kerumunan tersebut tengah menjalankan salat secara jamaah.

“Ah, paham. Ini gerakan salat ya,” imbuhnya.

Baru Pertama Kali

Sang wanita cantik itu mengaku kaget lantaran baru pertama kali menyaksikan banyak orang menunaikan ibadah salat secara bersama-sama. Saking terkesimanya, wanita itu sempat terdiam dan terpaku.

“Baru pertama lihat orang sebanyak ini salat bersama-sama,” ucapnya.

Kesan Lihat Salat Jamaah Salat

Sejenak mengamati umat Islam melakukan gerakan salat, ia lantas mengungkapkan isi hatinya. Kala itu, gerakan salat yang dilakukan jamaah di masjid Hagia Sophia disebutnya keren dan luar biasa.

“Pertama kali lihat yang kayak gini di Hagia Sophia, enggak tahu kenapa berasa keren,” paparnya.

Ingin Ikut Salat

Ia terus mengamati hiruk-pikuk di dalam masjid. Saat berpindah ke area jamaah pria, ia lalu mengucapkan keinginannya untuk turut menunaikan ibadah salat lantaran takjub melihat gerakan salat yang menurutnya unik dan tak biasa.

“Semua orang di sini semua berdiri, duduk, berdiri, duduk. Aku juga pengen melakukan itu, salat,” ungkapnya.

Lihat artikel asli/ foto lebih banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *