Tentara Israel Ledakkan Kendaraan di Pintu Masuk Desa Palestina

Mediadakwahislami.com—(Islampos.com) Tentara Israel telah meledakkan kendaraan di pintu masuk desa Aboud dan menyerbu desa Ras Karkar, sebelah barat Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat pada Sabtu (27/3/2021). Hal tersebut dilakukan dengan dalih ada kecurigaan adanya bahan peledak di dalam kendaraan tersebut.

Sumber-sumber ini menyatakan bahwa pasukan pendudukan penjajah Israel melepaskan tembakan di daerah tersebut. Sementara mereka menempatkan pasukan yang menyebar secara besar-besaran di pintu masuk desa.

Pasukan penjajah Israel menutup pintu masuk barat ke desa, sehingga Aboud menjadi desa terisolir, selain juga mendirikan pos-pos militer di tanah desa tersebut.

Bersamaan dengan itu, pasukan pendudukan penjajah israel menyerbu desa Ras Karkar, sebelah barat Ramallah, setelah pemakaman martir Khaled Nofal. Sumber lokal mengatakan bahwa bentrokan terjadi antara para pemuda dan pasukan pendudukan penjajah Israel.

Dilaporkan bahwa Sabtu sore warga mengantarkan pemakaman jenazah Khaled Maher Nofal di kampung halamannya di Ras Karkar, sebelah barat Ramallah, yang menjadi gugur pada Jumat setelah seorang pemukim Yahudi menembaknya di atas Jabal Al-Raisan .

Desa Ras Karkar terletak 12 km sebelah barat Ramallah, dan berada sekitar 500 meter di atas permukaan laut dengan luas daratan 5.900.000 meter persegi, dan luas daerah yang dibangun 205.000 meter persegi.

Desa tersebut menderita karena menjadi target sistematis penjajah Israel. Mereka memperluas koloni permukiman Yahudi “Talmon C”, yang didirikan pada tahun 1989, dengan merampas lebih dari 32.000 meter persegi tanah desa, dan membangun jalan pintas No. 463 dengan merampas lebih 295.000 meter pesegi tanah desa

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *