Innalillahi, Pemain Pesantren Rock N Roll Wawan Wanisar Meninggal Dunia

Mediadakwahislami.com—(SuaraRiau.id) Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Wawan Wanisar meninggal dunia pada Senin (29/3/2021).

Wawan Wanisar menghembuskan nafas terakhir di usia 71 tahun. Informasi wafatnya aktor Wawan Wanisar disampaikan Deddy Mizwar melalui akun Twitter pribadinya, Senin (29/3/2021).

“Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Satu lagi aktor film dan sinetron kembali ke pangkuan Ilahi, hari ini 29 Maret 2021,” tulis Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar pun mengakui kehebatan seorang Wawan Wanisar dalam berakting.

“Bung Wawan Wanisar lahir 13 Desember 1949. Beliau telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan. Tokoh yang pernah dilakoni antara lain sebagai Lettu Pierre Tendean dalam film G30S/PKI dan juga berperan sebagai Mayor Lukman di film Nagabonar,” sambung Deddy Mizwar lagi.

Tapi sayangnya, Suara.com belum bisa mendapat informasi apa penyebab Wawan Wanisar meninggal dunia.

Wawan Wanisar dikenal sebagai aktor yang cemerlang. Ia sudah memulai karier di dunia seni peran sejak 1982 melalui film G 30 S/PKI. Di situ, ia berperan sebagai Kapten Piere Tendean.

Ia juga pernah memerankan Dukun Datuk dalam film Dukun AS (Misteri Kebon Tebu) yang dirilis pada 1990. Di masa bangkitnya film Indonesia, Wawan Wanisar juga masih laku membintangi sejumlah film seperti The Fabulous Udin (2016), Lukisan Ratu Kidul (2019), Cinta Tanpa Tapi (2021) dan Berhenti di Kamu (2021).

Tak hanya membintangi film layar lebar, Wawan Wanisar juga lari di dunia sinetron, salah satunya sinetron Pesantren Rock N Roll.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *