Pemuda Minta Bupati Aceh Singkil Dorong Gerakan Subuh Berjamaah Bagi ASN

Mediadakwahislami.com—(Serambinews.com) Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid diminta mendorong gerakan shalat subuh berjamaah kepada aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya.

Sebab subuh berjamaah selain ibadah, merupakan salah satu upaya disiplinkan warga beraktivitas sejak pagi hari. Kemudian banyaknya jamaah subuh, menurut Menteri Perikanan dan Kelautan Kabinet Gotong Royong Prof Rokhmin Dahuri, saat berkunjung ke Aceh Singkil, akhir tahun lalu merupakan tanda-tanda suatu daerah maju.

“Kalau daerah mau maju, mulailah dengan shalat subuh berjamaah,” ujarnya.

Sementara itu permintaan Bupati mendorong gerakan subuh berjamaah bagi ASN disampaikan Sekretaris Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Aceh Singkil, Mustafa Naibaho. BKPRMI sendiri saat ini mempelopori gerakan subuh berjamaah dengan melakukan safari ke masjid-masjid.

“Kami minta Bupati Aceh Singkil untuk mendukung dan sekaligus mendorong gerakan subuh berjamaah untuk para pejabat dan ASN,” kata Mustafa, Senin (29/3/2021).

Sebagai permulaan sebut Mustafa, gerakan subuh berjamaah bisa dimulai setiap akhir pekan. Menurut Mustafa, jika yang mendorong gerakan subuh berjamaah bupati, ia yakin lebih efektif.

“Kalau program subuh berjamaah ini diikuti oleh jajaran ASN dan pejabat di Aceh Singkil, insyallah syiar Islam di bumi Syekh Abdurrauf As Singkily ini akan semakin semarak,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyambut baik ide gerakan shalat subuh berjamaah. Dalam waktu dekat usulan tersebut segera ditindaklanjuti. Dulmusrid juga saat pertemuan dengan imam masjid di masjid Al Fajar Simpang Kanan, meminta kegiatan ibadah lebih semarak.

Ditandai dengan banyaknya umat Islam ikut shalat berjamaah di masjid. “Mari kita semarakkan masjid,” kata Dulmusrid.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *