Detik-detik Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar Terekam CCTV, Motor Hangus Depan Gerbang

Mediadakwahislami.com—(TribunnewsBogor.com) Sebuah video detik-detik bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar viral di media sosial. Seperti diketahui, bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar pada pada Minggu (28/3/2021).

Benda yang diduga bom itu meledak tepat di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido Makassar. Dalam video rekaman CCTV itu memeperlihatkan sebelum terjadinya ledakan bom.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, awalnya terlihat aktifitas normal seperti biaasa. Sejumlah kendaraan hingga warga pejalan kaki. Namun, tak lama kemudian tiba-tiba terjadi ledakan yang cukup keras.

Belum diketahui jumlah korban dalam peristiwa itu. Diduga, kejadian ini merupakan aksi bom bunuh diri yang dilakukan orang yang tak bertanggungjawab.

Ditemukan Potongan Tubuh

Dalam video rekaman yang beredar, terdengar suara warga yang menyebut ledakan itu adalah bom. Tak hanya itu, warga pun makin panik ketakutan setelah melihat beberapa potongan tubuh manusia.

Informasi dari salah satu jemaat, bom meledak tak lama setelah Ibadah Misa Minggu Palma selesai. Di Group WhatsApp juga sudah beredar imbauan mengatasnamakan polisi agar foto dan video kejadian di depan Gereja Katedral Makassar itu tiidak disebar.

Menurut isi pesan berantai itu, menyebar video dan foto kejadian hanya membuat warga semakin panik dan itulah sasaran dari pelaku dan otak kejadian itu.

Dari video yang beredar, terlihat ledakan berasal dari kendaraan roda dua. Di lokasi kejadian, tanpa sebuah mobil taksi tampak ringsek efek dari ledakan tersebut. Di grup-grup WhatsApp di Makassar, juga beredar serpihan dan bagian tubuh.

Hingga berita ini terbit, polisi belum memberi penjelasan resmi.

Lihat selengkapnya… (video/foto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *