Presiden Jokowi Bertemu MUI dan Kiai di Jawa Timur, Vaksin AstraZeneca Segera Didistribusikan ke Pesantren

Mediadakwahislami.com—(Islamkaffah.id) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan MUI Jawa Timur dan para Kiai untuk membicarakan vaksin AstraZeneca yang akan didistribusikan ke pondok pesantren dan berbagai provinsi di Tanah Air. Pertemuan untuk membahas pro dan kontra vaksin asal Inggris tersebut.

Pertemuan itu dilakukan saat Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). Sebelumnya MUI telah mengeluarkan fatwa yang mengatakan vaksin AstraZeneca haram, tapi bisa digunakan untuk kondisi tertentu.

“Tadi pagi saya sudah bertemu MUI Jatim, dan para kiai Jawa Timur mengenai vaksin AstraZeneca. Beliau-beliau menyampaikan Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di Pondok pesantren-pondok pesantren yang ada di Jatim,” kata Jokowi.

Jokowi mengapresiasi para kiai dan MUI yang mau menerima vaksin tersebut. Presiden meminta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk segera mendistribusikan vaksin tersebut.

“Saya kira apa patut kita apresiasi, dan saya juga sudah perintahkan menteri kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin Astrazeneca ke Jawa Timur dan ke provinsi yang lain,” tambahnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menjelaskan dalam kunjungannya kali ini ingin memastikan proses vaksinasi berjalan dengan lancar khususnya di Pendopo tersebut. Serta melihat antusias masyarakat untuk mau divaksinasi.

“Saya juga ingin memastikan kesiapan baik dari kabupaten, rumah sakit, puskesmas yang ada sehingga kita harapkan ke depan vaksinasi nasional di semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Presiden Jokowi.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *