Gandeng Remaja Masjid, Kapolri: Intoleransi dan Radikalisme Harus Dilawan Dengan Moderasi Keagamaan

Mediadakwahislami.com—(Islamkaffah.id) Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa harus dilawan dengan moderasi keagamaan. Untuk itu, pendekatan dan diskusi dengan organisasi masyarakat keagamaan sangat penting dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami siap bekerjasama dengan pemuda masjid untuk membangun bangsa,” kata Kapolri saat menerima kunjungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/3/2021).

Kapolri menilai peran ormas yang peduli bangsa saat ini sudah semakin bagus. Dia berharap basis pemuda masjid di setiap tingkatan harus saling menguatkan.

Jenderal Sigit juga meminta peran tokoh agama menyosialisasikan 3M dan ketahanan pangan melalui program Kampung Tangguh.

“Prinsipnya Polri siap bekerjasama dan mendukung program-program dalam memerangi hal-hal yang menyerang negara,” ucapnya.

Ketua BKPRMI Said Aldi mengatakan pihaknya siap bekerjasama memerangi radikalisme dan menjaga stabilitas. Menurutnya, kerja sama itu menutup kemungkinan adanya serangan radikal dari luar masjid. “Badan Pemuda Masjid dalam membina ustaz, ustazah, dan dai kamtibmas sekalian untuk menutup kemungkinan adanya radikal yang akan masuk ke pemuda masjid,” imbuh Said.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *