Pernah Jadi Santri, Ikbal Fauzi Pemeran Randy Ikatan Cinta Jalani Ta’aruf sebelum Menikah

Mediadakwahislami.com—(Islampos.com) PENCINTA sinetron di tanah air belakangan ini mengalami ‘demam’ Ikatan Cinta, sebuah judul sinetron yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Pasangan Andin-Aldebaran, dua tokoh di sinetron tersebut sukses menyita perhatian.

Tak hanya Arya Saloka pemeran Aldebaran, sosok Randy yang diperankan Ikbal Fauzi pun turut mencuri perhatian.

Siapa menyangka pesinetron Ikbal Fauzi punya latar belakang religius. Dia pernah jadi santri di pesantren di Subang usai lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemeran Abdullah Rendy, asisten Aldebaran di Sinteron Ikatan Cinta itu pun kerap terlihat membaca Al-Quran di sela-sela kesibukan syutingnya.

Berikut ini beberapa fakta tentang Ikbal Fauzi sebagaimana dikutip dari Okezone:

1 Awal karir

Ikbal memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model di salah satu ajang pencarian bakat yang diadakan majalah. Dari situ dirinya pun menyabet juara 2 dari 40 finalis.

Bukan hanya itu, pria kelahiran 22 Oktober 1993 tersebut kemudian melebarkan sayapnya di dunia akting. Ikbal mengawali debutnya di layar kaca melalui sinetron “Yang Penting Halal” pada 2014.

Setelahnya, dia juga membintangi beberapa judul sinetron populer hingga FTV diantaranya Ganteng-ganteng Serigala, Anak Jalanan, dan Anak Langit. Kini namanya pun semakin populer usai membintangi sinetron Ikatan Cinta pada Oktober silam.

2 Sosok religious

Pria asli Subang ini kerap membaca Alquran di sela-sela kesibukan syutingnya. Bahkan, dirinya juga menargetkan untuk membaca satu lembar Al-Qur’an per hari.

Ikbal diketahui sempat masuk pesantren di Subang usai lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Aku kayak punya target satu hari minimal satu lembar. Kalau senggang ditambahin, yang penting minimal satu lembar,” ujar Ikbal.

3 Menjalani Ta’aruf sebelum menikah

Belum lama ini Ikbal resmi menikah dengan Novia Giana Nurjanah. Menurut Ivanka Suwandi, rekannya sesama pemain sinetron, Ikbal melakukan taaruf sebelum menikah.

Meski sering dijodoh-jodohkan dengan pemeran Ikatan Cinta lainnya, Ikbal mantap menikah dengan Novia Giana Nurjanah pada 21 Maret 2021 di Vila Lagenta, Lembang, Jawa Barat.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *