Habib Husein Tanya Soal Azka Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier: Pengin, Tapi…

Mediadakwahislami.com—(SuaraJogja.id) Deddy Corbuzier secara blak-blakan punya harapan anak semata wayangnya Azka Corbuzier bisa memeluk agama Islam seperti dirinya.

Hal itu diungkapkan Deddy Corbuzier saat mendapat pertanyaan dari Habib Husein Ja’far Al Hadar saat keduanya ngobrol bareng mengenai berbagai hal perihal Islam di channel YouTube Cahaya Untuk Indonesia.

“Lu punya kayak ‘pengin nih anak gue ikutan mualaf perasaan lu tuh gimana dalam relasi dengan anak?,” kata Habib Husein Ja’far Al Hadar seperti disitat dari Hops.id.

Deddy Corbuzier kemudian mengaku ingin Azka menjadi seorang mualaf di kemudian hari. Hanya saja, pria pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu tidak memaksakan keinginannya kepada Azka.

“Kalau Habib nanyanya pengin, pengin, tapi gue belajar dari dulu, saya tuh mualaf bukan karena disuruh, saya tuh ketemu teman-teman seperti Habib, ketemu teman-teman seperti Gus Miftah, ketemu teman-teman yang positif, islami,” ungkap pria yang menyatakan sebagai mualaf pada Jumat 21 Juni 2019 lalu tersebut.

 Deddy juga mengatakan kalau dirinya tidak ingin menjadi orang tua yang otoriter demi memaksakan keinginannya. Hal tersebut karena pria 44 tahun ini sebelumnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf karena murni dari hatinya sendiri. Sehingga, Deddy berharap agar Azka bisa mencontoh apa yang ia lakukan.

“Saya berharap kalau anak saya melihat saya seperti ini, dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Nantinya, dia akan mencontoh ‘oh ternyata seperti ini’, dibandingkan harus otoriter ‘kamu harus begini kamu harus begini’,” ucapnya.

Hal itu karena Deddy mengaku kalau dirinya dipaksa oleh orang tuanya untuk melakukan suatu hal, ia justru akan menghindar. Itulah yang menurut Deddy banyak asupan-asupan Islam yang tidak Islami hingga timbul masalah.

“Gue dulu kalau digituin, saya menghindar. Nah ini yang jadi masalah, banyaknya asupan-asupan Islami yang tidak Islami menurut saya, yang akhirnya ketika anak-anak melihat apalagi dari agama lain ‘loh kok ngajarnya membunuh, membenci, tabrak anjing’ langsung antipati dong. Saya enggak nyalahin kalau saya dulu asupannya begitu, agama apa ini. Ini yang jadi masalah,” tukas Deddy Corbuzier.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *