Cerita Ustaz Abdul Somad Ziarah ke Makam Syekh Sulaiman Tarigan, Penyebar Agama Islam di Tanah Karo

Mediadakwahislami.com— Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Di daerah itu, UAS menyempatkan diri berziarah ke makam Syaikh Sulaiman Tarigan, ulama yang berperan besar dalam penyebaran Islam di Tanah Karo.

Setelah berziarah, UAS kemudian membagikan cerita tentang perjuangan Syaikh Sulaiman Tarigan dalam menyebarkan agama Islam.

 “Ini makam Syaikh Sulaiman Tarigan. Lahir tahun 1887, wafat 1961. Ayah beliau Tuan Juan Tarigan masuk Islam di tangan Tuan Guru Kutacane (Aceh Tenggara) tahun 1902. Merekalah yang banyak berperan dalam penyebaran Islam di Tanah Karo. Makam ini di Tiga Beringin, Kecamatan Tiga Binanga, Tanah Karo, Sumatera Utara,” tulis UAS dalam unggahannya di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, seperti dikutip iNews.id, Minggu (21/3/2021).

Makam Syaikh Sulaiman Tarigan di Tanah Karo. (Foto: ist) Doktor ilmu hadits itu menerangkan Syaikh Sulaiman Tarigan meninggalkan warisan Pesantren Sirajul Huda untuk mendidik anak-anak dalam mendalami ilmu dan agama Islam.

“Beliau meninggalkan warisan Pesantren Sirajul Huda. Yang mendampingi Uas adalah Ust Syarifuddin Tarigan cucu Syaikh Sulaiman Tarigan,” ucapnya.

Sumber: iNews.id/ lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *