Aksi Sujud Habib Rizieq saat Ditanya Berkali-kali Hakim di Persidangan

Mediadakwahislami.com—(Sindonews.com)  Aksi sujud Habib Rizieq Shihab di tengah jalannya persidangan kasus swab test terekam kamera yang terpasang di ruang sidang Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar membenarkan bahwa Habib Rizieq terbiasa melakukan itu di waktu senggang. “Habib sedang ibadah salat dan zikir seperti biasa beliau lakukan di waktu senggang,” ujar Aziz saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu (20/3/2021).

Saat itu, Habib Rizieq juga mendoakan kebaikan bangsa dan umat Islam. Selain itu, dia turut mendoakan agar balasan yang setimpal dapat diterima pihak yang menzaliminya.

“Biar beliau menjadi korban kezaliman sistem dan para penghukum atas orderan itu sembari mendoakan semua yang terlibat dalam ketidakadilan atas nama hukum yang terutama jaksa-jaksa itu keburukan dan balasan setimpal dunia akhirat atas mereka,” ungkap Aziz.

Sidang lanjutan kasus swab test di RS Ummi Bogor dengan terdakwa Habib Rizieq yang berlangsung selama 4 jam sempat tertunda karena aksi walk out dan bungkam yang dilakukan Habib Rizieq.

Sidang tetap berjalan dengan agenda pembacaan surat dakwaan. Namun, ketika masuk agenda berikutnya yakni penyampaian eksepsi dari terdakwa, Habib Rizieq tidak bersuara meski ditanya berkali-kali hakim. Habib Rizieq lebih memilih melakukan aksi sujud di sudut ruangan.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *