Innalillahi, Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma

Mediadakwahislami.com—(Detik.com) Pesawat Trigrana Air PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kemenhub menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Pada hari ini Sabtu, 20 Maret 2021 siang telah terjadi pendaratan keluar runway yang dialami oleh pesawat kargo Trigana PSK-YSF dengan rute Halim-Makassar,” kata juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/3/2021).

Adita mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.26 WIB. Pesawat Trigrana Air PK-YSF keluar runway saat melakukan pendaratan di Bandara Halim Perdanakusuma.

“Pesawat ini mengangkut kargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” sambungnya menegaskan.

Informasi senada juga disampaikan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto. Dia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Pesawat kargo. Tidak ada korban,” ujar Novie.

Berikut fakta-fakta mengenai insiden ini:

1. Penerbangan di Bandara Halim Dialihkan ke Soetta

Pesawat Trigana Air PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur berimbas pada penerbangan. Penerbangan di bandara dialihkan sementara ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Penerbangan dialihkan sejak 12.30 WIB ke Soetta (Soekarno-Hatta),” kata juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/3).

2. Runway Ditutp Saat Evakuasi

Usai terjadinya insiden tergelincirnya pesawat kargo ini, petugas melakukan evakuasi. Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang mengatakan saat proses evakuasi runway ditutup sementara.

“Pukul 11.30 WIB pesawat Trigana Air mengalami insiden saat landing. Pesawat swing ke kanan keluar dari runway dan berhenti di ujung Runway 06,” kata Indan saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/3/2021).

“Sementara runway ditutup untuk melaksanakan evakuasi pesawat,” sambungnya.

Baca selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *