UAS Sarankan Jamaah Posting Sedekah Di Media Sosial, Ini Tujuannya

Mediadakwahislami.com— Ustadz Abdul Somad (UAS) beri ceramah dalam rangka memperingati ulang tahun ke-I Komunitas Hamba Allah (KHA).

Dalam ceramahnya, UAS memberi saran untuk perkembangan KHA kedepannya. Saran pertama, KHA mengadakan pengajian empat kali sebulan.

“Pekan pertama bahas dulu soal aqidah. Aqidah ini tengan Allah, malaikat, mati, surga, dan hal-hal lain terkait aqidah. Pekan kedua, saya sarankan, ajarkan tentang fiqih,” katanya, Minggu, 14 Maret 2021 di Primepark hotel.

Menurut UAS, dalam fiqih ini diajarkan fiqih sholat, aqidah, dan hal lain sebagainya. Untuk pekan ketiga, UAS menyarankan untuk belajar akhlak. Akhlak ini belajar ridha, qonaah, zakat, dan hal-hal yang berkaitan akhlak lainnya.

“Pekan keempat belajar tahsin. Jangan sampai jilbab udah panjang, ikut pengajian udah bolak-balik, tapi baca Qur’an, tahsin masih salah,” ujarnya.

UAS melanjutkan, saran kedua adalah dengan memposting sedekah tersebut di sosial media. Kalau terbesit riya kata UAS, benarkan hati dan niatkan untuk memberi inspirasi kepada masyarakat.

“Banyak masyarakat yang belum terketuk hatinya untuk bersedekah. Dari postingan itu diharapkan agar banyak masyarakat yang ikut bersedekah,” ujarnya.

Lebih lanjut, UAS menjelaskan, dengan dishare juga akan menjadi inspirasi bagi anak cucu kita.

“Saya seperti ini karena melihat apa yang dilakukan mak saya. Makanya hal-hal yang kita lakukan jika dishare dan dilihat anak cucu, maka bisa menjadi inspirasi bagi anak cucu,” pungkasnya.

Sumber: RiauOnline.co.id/ Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *