Kenang Dua Tahun Kepergian Ibunda, Ustadz Abdul Somad Mencoba Tegar

Mediadakwahislami.com—(Okezone.com) Ustadz kondang Abdul Somad atau UAS kembali mengenang kepergian ibunya, Rohana yang meninggal dua tahun lalu. Dia membagikan postingan salah satu jamaahnya yang diunggah pada 18 Maret 2019.

Dalam unggahan tersebut diketahui ibunda UAS meninggal di Pekan Baru pada 18 Maret 2019. Doa juga dipanjatkan untuk Rohana.

“Jamaah Aceh mengingatkan, hari ini genap 2 tahun almarhumah Hajjah Rohana kembali menghadap Allah SWT. UAS mengingatnya 11 Rajab,” tulis UAS di Instagram, Kamis (18/3/2021).

Kepergian ibunda tentunya sempat membuat UAS bersedih. Meski demikian dia tegar menghadapi hal tersebut. Terlebih ibunya berpulang dengan keadaan yang baik.

“Seperti biasa, setelah tahajjud dan witir, Mak membaca Qur’an dan zikir yang biasa beliau baca, setelah itu makan sahur. Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala,” cerita UAS dua tahun silam.

Meski sakit kepala, ibunda UAS juga tetap bersiap untuk salat subuh. Namun tak lama dirinya mendadak pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

“Beliau terus wudhu, persiapan sholat subuh, lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit dan menghembuskan nafas terakhir,” ungkapnya.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *