Hadiri Sidang Online, Habib Rizieq: Saya Dipaksa, Didorong dan Saya Tidak Ridho Dunia Akhirat

Mediadakwahislami.com—(Sindonews.com) Habib Rizieq Shihab merasa terpaksa mengikuti sidang secara online kasus karantina kesehatan yang menjeratnya. Habib Rizieq mengaku didorong dan dipaksa untuk mengikuti sidang online tersebut.

Untuk diketahui Habib Rizieq Shihab dengan nada tinggi di hadapan Jaksa Penuntut Umum yang menjemputnya di Rutan Bareskrim menyatakan tidak ingin mengikuti sidang online. Setelah tertunda beberapa menit Habib Rizieq akhirnya mengikuti sidang tersebut.

“Saya didorong, saya tidak mau hadir sampaikan pada Majelis Hakim, saya tidak ridho dunia akhirat, saya dipaksa, saya dihinakan,” seru HRS menggunakan microphone yang tersedia di ruang sidang Bareskrim pada Jumat (19/3/2021).

Habib rizieq pun berkukuh untuk meminta walk out dari ruang sidang dan mempersilakan sidang tetap berjalan meski tanpa kehadirannya.

“Silakan majelis hakim melanjutkan persidangan tanpa saya, karena saya tidak menghendaki secara online. Saya siap menunggu di dalam sel terserah ingin divonis berapa tahun,” ujar Habib Rizieq.

Meski begitu, Majelis Hakim tetap mempersilakan JPU untuk membacakan Surat Dakwaan. “Silakan jaksa membacakan surat dakwaan, saya mohon Habib tenang di situ ya,” ujar Hakim Ketua.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *