Ketika Suara Habib Rizieq yang Menggelegar Kini ‘Tidak Terdengar’ di Ruang Sidang

Mediadakwahislami.com—(Sindonews.com) Suara Habib Rizieq Shihab yang biasanya menggelegar saat memimpin majelis atau ceramah di depan jamaahnya kini ketika menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur menjadi samar-samar.

Habib Rizieq mengikuti sidang virtual dari Bareskrim Polri. Sementara, hanya pengacaranya saja yang hadir di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021) untuk menjalani sidang dengan agenda pembacaan dakwaan.

Ketika persidangan baru berjalan beberapa saat, Habib Rizieq mengeluhkan audio yang tidak terdengar jelas. Sambil menggelengkan kepala Habib Rizieq memajang secarik kertas bertuliskan “Tidak Terdengar”.

Akhirnya, hakim terpaksa menunda sidang perdana Habib Rizieq. “Terpaksa sidang tidak bisa kita lanjutkan dengan alasan audio tidak terang dan jelas. Sidang kita lanjutkan Jumat 19 Maret 2021,” ujar Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).

Tujuan persidangan dibatalkan tidak lain untuk menjaga nilai dan kualitas dalam memutuskan suatu perkara. “Karena di tempat ini terdakwa mencari keadilan. Makanya kita bersungguh-sungguh menjaga kualitas persidangan ini,” katanya.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *