Innalillahi…Anton Medan Tutup Usia di Kompleks Pesantren At-Taibin

Mediadakwahislami.com—(Republika.co.id) Ramdhan Effendi atau biasa Medan tutup usia di kediamannya, Kompleks Pesantren At-Taibin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/3). Putra keenam Anton Medan, Delly Viki Ramdani, mengonfirmasi kabar tersebut.

“Tadi pagi saya kaget dengar Bapak kurang sehat. Siang tadi jam 14.30 WIB dikabarin sudah tidak ada,” ungkap Delly Viki di lokasi.

Anton Medan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong untuk mendapatkan pertolongan, tapi ternyata sudah wafat sejak di rumah.

Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) itu wafat dalam usia ke-63 dalam kondisi menderita penyakit diabetes. Delly menyebutkan bahwa ayahnya sempat terjatuh dari tempat tidur beberapa hari terakhir yang membuat kondisi tubuhnya menjadi terpuruk.

Kini, almarhum disemayamkan di rumah duka menunggu para kerabat bertakziah. Meski belum ditentukan waktunya, pemilik nama Tionghoa Tan Hok Liang itu akan dimakamkan di area pesantren, tepatnya di sebelah Masjid Tan Kok Liong.

“Masih nunggu saudara-saudara saya, jadi belum ditentukan jam pemakamannya,” kata Delly.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *