Hanya 2 Kali Bertemu, Ustaz Syam Islam Itu Indah Mantap Nikahi Jihan Salsabila

Mediadakwahislami.com—(Islampos.com) Ustaz Syam Elmarusy (28), salah satu pengisi acara Islam Itu Indah di salah satu stasiun TV swasta, resmi menikah dengan Jihan Ghazali (21), wanita asal Bangka. Dikutip dari Detik, Ustaz Syam hanya dua kali bertemu sang istri sebelum melangsungkan pernikahan.

Pernikahan mereka digelar pada Jumat (12/3/2021) dan disiarkan dalam channel YouTube Viding Co.

Acara dipandu oleh Akhmad Fadli. Terlihat juga ustaz Maulana, rekan sesama pengisi acara Islam Itu Indah.

Akad nikah digelar dalam nuansa outdoor. Ustaz Syam terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu dan peci berwarna emas.

Sebelum melakukan akad nikah, Jihan Salsabila memohon doa dan restu. Suasana ketika Jihan memohon doa dan restu berubah haru.

“Papa Mama yang adik cintai dan hormati, adik bersyukur dan berterima kasih pada Allah karena telah terlahir sebagai putri Papa dan Mama, perhatian dan kasih sayang tiada henti Papa dan Mama curahkan. Adik menghaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kesalahan dan kekhilafan adik yang pernah menyakiti hati Mama,” ucap Jihan Salasabila.

“Di saat yang baik ini adik memohon izin dan restu untuk dinikahkan dengan pria yang adik pilih, pria yang insyaallah bisa jadi imam yang bijak dan penuh kasih sayang. Adik mohon izinkan adik menikah, dan membina rumah tangga dengan kekasih pilihan adik yang bernama Syamsuddin Nur. Adik setulus hati, ikhlas, dan rido Papa dan Mama menikahkan adik. Adik memohon doa dan restu Papa Mama semoga kehidupan rumah tangga adik senantiasa rukun, damai, dan senantiasa penuh berkah,” katanya.

Ayah Jihan Salsabila menikahkan langsung anaknya dengan ustaz Syam dalam prosesi akad nikah.

“Syamsuddin Nur bin Muhammad Nur Makka, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan putri kandung saya Jihan Salsabila binti Heri Rahmanu Suryo dengan mas kawin satu set perhiasan emas dibayar tunai,” ucap ayah Jihan.

“Saya terima nikah dan kawinnya Jihan Salsabila binti Heri Rahmanu Suryo dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” sambung ustaz Syam.

Resmi menjadi suami, barulah ustaz Syam dipertemukan dengan pengantin perempuan, Jihan Salsabila.

Prosesi sakral ustaz Syam dihadiri oleh Oki Setiana Dewi, Kartika Putri, ustaz Solmed, dan masih banyak lagi.

Acara pun digelar mengikuti protokol kesehatan. Para tamu undangan terlihat menggunakan masker dan juga diatur jaraknya dengan letak kursi.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *