Isra Miraj, UAS Ajak Umat Muslim Sempurnakan Salat Lima Waktu

Mediadakwahislami.com—Isra Miraj yang jatuh setiap 27 Rajab merupakan momentum untuk memperbaiki diri. Hikmah Isra Miraj harus dijadikan momentum bagi umat Islam untuk menyempurnakan salat lima waktu.

Hal itu dikatakan Ustaz Abdul Somad (UAS). Ia mengajak umat muslim mengingat esensi dari Isra Miraj yaitu momen agar umat muslim untuk melakukan perbaikan ibadah sholat.

“Mari perbaiki Salat. Semoga semakin bertambah nur dan hidayah di dalam diri kita,” ujar AS dalam akun Instagram miliknya yang dikutip Kamis (11/3/2021).

Seperti diketahui, Isra Miraj adalah peristiwa luar biasa yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW. Di mana Rasulullah melakukan perjalanan suci Masjidil Haram ke Masjid al Aqsa kemudian ke Sidratul Muntaha. Saat itulah, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menjalankan perintah salat lima waktu, yang semula diperintahkan 50 kali dalam sehari.

Isra Miraj merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah bahwa segala sesuatu tidak ada yang tidak mustahil bagi Allah. Pengertian Isra Miraj secara bahasa berasal dari dua kata, yakni Isra yang berasal dari kata asra-yusri-isra yang berarti memperjalankan. Sedangkan Miraj berarti alat naik atau tangga.

Sumber: Islamkaffah.id / Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *