Astaghfirullah, Kisah Pilu Kakek Tukang Becak Kerap Ditolak Penumpang, Ternyata Gegara Ini

Mediadakwahislami.com—(BeritaHits.id) Kisah pilu seorang kakek berprofesi tukan becak yang kerap ditolak oleh para calon penumpang baru-baru ini viral di media sosial. Menyentuh hati, sosok kakek tukang becak ini menuai simpati karena dia tetap semangat berusaha meski ditolak berkali-kali.

Bukan tanpa alasan, ternyata potret kakek sebagaimana dibagikan oleh akun TikTok @silvinda_99 itu sepi penumpang karena faktor kesehatan. Kakek yang belum diketahui nama lengkapnya itu dikabarkan terkena penyakit katarak sehingga penumpang takut dan enggan datang.

“Astaghfirullah gimana caranya buat cari nafkah,” tulis akun @silvinda_99 dikutip Suara.com pada Minggu (7/3/2021).

Dalam video, pengunggah menampilkan sosok kakek berusia lanjut yang masih harus bekerja dengan mengayuh becak setiap harinya.

Percakapan antara pengunggah dengan kakek tukang becak itu tidak terlalu jelas. Namun, pengunggah memberikan keterangan tertulis untuk menjelaskan. Saat mengajak berbicara, pengunggah agaknya merasa sedikit kesulitan karena kakek tersebut lemah dalam pendengaran.

Kakek itu pun terlihat hanya menjawab dengan aggukan kepala setiap pertanyaan yang dilempar kepadanya.

Kakek tukang becak ini sering ditolak dan sepi penumpang karena orang-orang takut kecelakaan.

Kepada pengunggah yang mengajaknya berbicara, kakek itu mengaku tidak ada orang mau naik becak disopirinya karena takut kecelakaan gara-gara keterbatasan penglihatan. Menurut penuturan pengunggah pula, bapak itu sedang berpuasa. Tak lama setelah berbincang-bincang, keduanya akhirnya berpisah.

“Ya Allah hancur banget rasanya pas lihat orang tua seperti ini. Matanya semua katarak bewarna putih dan panas tanpa alas kaki,” pungkas pengunggah.

Kisah pilu kakek tukang becak itu mengundang rasa haru. Menuai ratusan komentar, sosok pekerja keras tersebut dibanjiri doa.

“Murahkan segala rezeki bapak penarik becak ini Ya Allah. Pertemukan selalu dengan orang baik,” doa Tara.

“Ya Allah Kakek. Semoga ada orang baik yang mau membantu kesembuhan kakek. Katarak bisa disembuhin kan kak? Plis bantu,” harap Limalima.

Selain itu, publik juga terpantau ramai meminta agar ada yang berinisiatif membuka donasi bagi kakek tukang becak tersebut.

“Ayo kak open donasi,” ajak Yuli Ana.

“Ya Allah. Ayo teman-teman bantu bapaknya,” sahut Aina Efendy.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *