Viral Pria Salat di Tengah Kafe yang Ramai, Lagu ‘Salat tapi Minum’ Disorot

Mediadakwahislami.com—(Suara.com) Sebuah video yang memperlihatkan pria salat di kafe yang ramai pengunjung viral di Tiktok. Bukan hanya aktivitas salat di kafe yang jadi sorotan, lagu yang dijadikan backsound dalam video tersebut juga membuat warganet salah fokus.

Dalam video yang diunggah di akun Tiktok @fakdim3, Rabu (3/3/2021) tampak seorang pemuda berbaju dan bercelana hitam sedang menjalankan ibadah salat.

Pemuda itu terlihat khusyuk beribadah meskipun banyak pengunjung kafe mondar-mandir di sekitarnya. Para pengunjung kafe yang lewat di dekatnya pun sangat berhati-hati agar tak mengganggu.

Dalam video yang viral, pemuda itu tampak sedang melakukan gerakan salat di dekat meja barista. Beberapa pengunjung pun terlihat lalu lalang.

Backsound lagu tersebut membuat warganet salah fokus karena membicarakan seorang pria yang rajin salat tapi suka minum. Padahal, lagu tersebut tidak ada hubungannya dengan video pemuda salat di kafe. Sebab, backsound video TikTok ini merupakan lagu yang bersumber dari video lain yang diunggah akun Tiktok @edinlaura20 pada tahun 2020 lalu.

“Namanya Gaga dia suka salat tapi dia minum, oh bingungnya Allah bingung sekali,” bunyi lagu tersebut.

Para warganet lantas memberikan beragam komentar setelah melihat video tersebut. Sebagian besar dari mereka menyoroti aksi pemuda tersebut dan mengaitkannya dengan lirik lagu yang digunakan sebagai backsound.

Banyak warganet yang mengaitkan sosok pemuda tersebut dengan sosok Gaga yang diceritakan dalam lagu. Padahal pemuda itu bukanlah Gaga.

“Setidaknya dia masih ingat akan kewajibannya sebagai seorang muslim,” tulis warganet dengan akun @mamangyan***.

“Salat itu kewajiban, masalah minum dan dosa biar Tuhan yang menilai,” tulis warganet lain dengan akun @ar_***.

Warganet: Setidaknya dia masih ingat akan kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Menurut gue nggak apa-apa sih dia suka minum tapi suka salat, karena yang bisa ngeberhentiin minum ya salat. Seburuk apapun kamu tetep harus salat menurut gue,” tulis warganet dengan akun @soegiem***.

“Setahu aku sih, setetes miras aja salatnya tidak diterima, apalagi setenggak, sebotol, salat itu kewajiban. meninggalkan miras itu perintah Allah,” tulis akun @fitriyn_***.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *