Usai Ceramah, Gus Idris Sempoyongan Terus Terkapar Diduga Ditembak OTK

Mediadakwahislami.com—(SuaraJatim.id) Video ini ramai di media sosial (Medsos). Idris Al Marbawy atau Gus Idris pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqul Jannah Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, diduga ditembak orang tak dikenal.

Gus Idris menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) ini usai dirinya memberi ceramah di pondok pesantren. Video ini diunggah di akun Youtubenya “Gus Idris” pada Senin (01/03/2021) malam.

Dalam video berdurasi 4 menit 14 detik, tampak Gus Idris yang dilaporkan usai mengisi ceramah di Ponpes-nya diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal.

Dikutip dari Suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, video Gus Idris yang berjalan menuju mobil terkena dugaan tembakan hingga terkapar. Gus Idris berjalan sempoyongan menuju mobilnya hingga akhirnya terkapar tak berdaya.

Diduga, peristiwa penembakan dalam video tersebut terjadi pada detik ke 56. Di detik itu, terdengar suara yang mirip letusan timah panas. Tak berselang lama, Gus Idris terkapar bersimbah darah9 dengan luka didada sebelah kanan.

Dengan sigap, para santri dan anaknya segera membawa tubuh lemah Gus Idris menuju mobil untuk dirujuk ke rumah sakit.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui pasti lokasi insiden di video tersebut. Bahkan, pihak kepolisian setempat juga belum dapat merespon kepastian kejadian penembakan Gus Idris ditembak oleh oknum tak dikenal ini.

Kronologis peristiwa

Sementara itu, melalui kanal YouTube Gus Idris Official, diduga para santri Ponpes Thoriqul Jannah Malang membeberkan kronologis kasus tersebut.

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi saat kegiatan Gus Idris disiarkan langsung atau live, kemudian pada menit ke-39, mereka mencurigai sebuah minibus yang melintas di jalan raya, dekat kendaraan rombongan Gus Idris terparkir.

Video ini ramai di media sosial (Medsos). Idris Al Marbawy atau Gus Idris pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqul Jannah Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

“Mobil itu berjalan pelan, cuma lihat sekilas, nah di situlah tiba-tiba ada suara yang sepertinya suara tembakan,” kata salah seorang santri, seperti dikutip suara.com, Selasa (2/3/2021).

Sejak diunggah 16 jam lalu, video berjudul ‘Kejadian yang Sebenarnya Terjadi kepada Gus Idris Al-Marbawy’ itu kini telah mendapatkan banyak komentar warganet, total 4 ribu lebih komentar.

“Masyaallah, semoga gus idris cepat sembuh dan sentiasa dilindungi oleh Allah. Aminn,” tulis akun Saiful Amir.

Pada akhir video, tertulis keterangan sebagai berikut;

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan info terbaru, seluruh santri dan jemaah dikerahkan untuk mencari Gus Idris termasuk rombongan yang lain. Untuk pelaporan kepolisian pihak keluarga masih menunggu kabar dari Bang Naf selaku juru bicara dan juga Ustaz farhan orang terakhir yang bersama Gus Idris,” dikutip suara.com.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *