Subhanallah! Pemuda Ini Temukan Lokasi Tulisan Allah yang Viral di Medsos

Mediadakwahislami.com—(Suara.com) Tulisan yang mengucap Allah itu membuat heboh media sosial Instagram (medsos) karena citra satelit terekam di kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat (Sumatera Barat).

Karena viral, Rafi Rudini (25) pun menelusuri artikel itu. Alhasil, warga Sawahlunto berhasil menemukan keberadaan ‘Ucapkan Allah’ yang sebelumnya viral. Rafi kemudian mengunggah video Lafaz Allah tersebut ke akun Instagram miliknya @eliticca pada Jumat (14/8/2020).

Dari hasil pencariannya, tulisan tersebut ternyata berupa persawahan di sebelahnya yang merupakan ladang. Lokasi penemuannya berada di Desa Bukik Gadang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto yang bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor.

“Video tersebut diambil pada Kamis (13/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB lalu, berawal dari rasa penasaran saja dengan viral penangkapan oleh citra satelit,”, ujarnya saat dihubungi jaringan Klikpositif.com-Suara.com, Sabtu (14/8). 15/8/2020).

Sebelum menemukannya, Rafi sempat bertanya kepada masyarakat sekitar tentang keberadaan tulisan lafal Allah dari citra satelit. Namun, warga yang ditanyakannya malah tidak tahu pasti.

“Akhirnya diambil keputusan, mencoba menerka daerahnya di mana, dan kemudian kami terbangkan drone dan terlihat huruf ha atau huruf terakhir Allah sedikit,” ujarnya.

Didorong rasa penasaran, Rafi lantas mencoba menerbangkan drone tersebut hingga ketinggian 500 meter.

“Akhirnya semuanya terlihat sempurna dari huruf alif sampai ha.”

Setelah mengabadikannya dalam bentuk foto dan video, ia bertemu dengan masyarakat sekitar dan memperlihatkan foto-fotonya.

“Ternyata tidak ada yang menyadarinya, ini sawah orang ini dan orang itu dengan menyebut namanya satu persatu.”

Rafi mengungkapkan, kini rasa penasarannya sudah terobati dengan ditemukannya tulisan Pengucapan Allah.

“Mungkin kan, citra satelit bisa saja tidak betul, namun setelah dilihat dari dekat ternyata benar,” katanya. ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa rasa ingin tahunya itu sama terobatai dengan ditemukannya tuliasan lafal Allah yang di fotonya.

“Saya takjub dan bertanya kok bisa seperti itu, dan sepanjang saya lihat itu terbentuk secara alami,”  ujarnya.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *