Sebelum Tampil, Najwa Shihab Ungkap Sering Baca Shalawat dan Surah Alquran Ini

Mediadakwahislami.com—Presenter Najwa Shihab yang dikenal berpikiran tajam mengungkapkan bahwa dia kerap gugup saat tampil di depan umum. Bahkan, rasa deg-degan itu kata dia dibarengi dengan mules.

Meski begitu, Najwa Shihab ternyata punya tips menghilangkan rasa gugup yang didapatkannya dari sang ayah, Muhammad Quraish Shihab. Kesaksian itu diungkap langsung oleh Najwa Shihab lewat video yang dibagikan ulang jejaring Instagram @najwashihab dari akun TikTok @narasi pada Jumat (26/2/2021).

Bagi Najwa Shihab, rasa gugup itu perlu ada. Sebab, hal tersebut bisa menjadi adrenalin tambahan untuk lebih fokus. Hanya saja, penting kiranya untuk mengelola perasaan gugup tersebut dengan berbagai cara yang mungkin setiap orang berbeda-beda.

Berkarir di depan kamera selama 20 tahun, ternyata Najwa Shihab tak jarang dilanda gugup. Berikut cara mengatasi perasaan gugup menurut wanita kelahiran Makassar itu.

“Masih sampai sekarang walaupun udah 20 tahun depan kamera. Pasti selalu ada deg-degannya,” ungkap Najwa Shihab seperti dikutip Suara.com.

“Tips gak nerveous, pertama persiapan harus matang, itu dengan sendirinya mengurasi rasa gugup,” sambungnya menjelaskan.

Tips kedua, Najwa Shihab memiliki pegangan tersendiri. Untuk menghilangkan rasa itu, dia mengaku sering membaca selawat dan surah alquran Al-Insyirah. Usut punya usut, itu sudah dinasehatkan oleh ayahnya sejak kecil. Kata dia, surah alquran Al-Insyirah bisa melapangkan dan menenangkan hati.

“Kedua kalau aku biasanya selalu baca selawat, (tips) dari Abi Quraish dan Ibu Fatmawati juga. Dan ada satu surat. Alm Nasyrah atau Al-Insyirah yang biasanya aku ulang-ulang, itu yang kalau kita baca bisa muncul ketenangan hati,” papar dia.

Hingga artikel ini ditulis, unggahan Najwa Shihab yang telah diputar ratusan ribu kali itu sudah mendapatkan hampir 500 komentar.

“Benar banget, Mbak Nana. The power of selawat. Saya praktikkan pas mau sidang skripsi dulu. Selawat gak putus, apalagi pas menunggu masuk ruang sidang. Alhamdulillah bisa memaparkan hasil penelitian dengan amat sangat lancar di hadapan penguji! Thanks for sharing, Mbak Nana. Al-Insyirah juga favoritku. Apalagi ayat 506,” kata Delfideeel.

“Seberapa banyak atau lama pengalaman kayanya gak bisa dipungkiri tetap aja ada deg-degannya ya Mbak Na. Sama ku juga gitu. Kalau sudah nge-MC atau nampil acara-acara huhuhu… Tips ku juga selalu doa ‘Robbisyohli Shodri’,” balas Nadiyahmawaddahh.

“Jadi kalau gue ketemu calon istri harus selawat sama baca surat Al-Insyirah dong ya?” timpal Fajarnuralam27 tertawa.

Sumber: Suara.com/artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *