Masya Allah Penjual Kerupuk di Jogja, Baca Al-Qur’an sambil Tunggu Pembeli

Mediadakwahislami.com—(SuaraJogja.id) Seorang penjual kerupuk tenggiri di Jogja mencuri perhatian warganet karena aktivitasnya yang tak biasa di kala menunggu pembeli datang. Videonya viral setelah akun @jogjafoodhunter mengunggahnya ke Instagram pada Minggu (19/7/2020).

Penjual kerupuk itu terekam dari kejauhan duduk di kursi kecil atau dingklik plastik di tepi jalan. Di dekatnya terdapat sepeda dengan keranjang berisi kerupuk dagangannya.

Dalam video, pria berpeci putih dan bermasker hitam itu tengah menunduk. Di tangannya, ia memegang sebuah buku, yang rupanya, menurut keterangan @jogjafoodhunter, adalah Al-Qur’an.

Di tengah keramaian dengan kendaraan lalu lalang, sambil menunggu pembeli datang, penjual kerupuk tenggiri itu terlihat khusyuk membaca Al-Qur’an. Sontak pemandangan tersebut cukup menarik perhatian warganet.

Akun @jogjafoodhunter mengungkapkan bahwa penjual kerupuk tenggiri ini berlokasi di Seturan, tepatnya di depan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (STIE YKPN).

“Yang lagi di sekitar Seturan boleh nihh larisin gaess!! Bapak penjual kerupuk tenggiri depan YKPN, sebungkuss 5000 ajaa! Ada yang uda pernah beli??” tulisnya.

Hingga kini video itu telah ditonton lebih dari 215 ribu kali. Sementara itu, ratusan komentar yang membanjiri unggahan itu menunjukkan kekaguman warganet pada si penjual kerupuk tenggiri.

“Kadang bpknya di depan bank mandiri seturan. Kalian kalau beli ngga nyesel, kerupuknya enak. Ak sering beli juga,” tulis @mdyaharum_.

Maa syaa Alloh berkah melimpah dunia akhirat Aamiin Allohumma Aamiin,” ungkap @rika.aisyah2112.

“Tiap beli krupuknya, qta diberi nasehat sma si bapak…luarbiasa,” tambah @henot_gp.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *