Viral Video Pria Salat di Tengah Jalan, Aksi Warga Sekitar Jadi Sorotan

Mediadakwahislami.com—(Liputan6.com) Sebagai seorang Musilm, sudah menjadi kewajiban untuk menjalankan ibadah salat. Bukan hanya salat 5 waktu saja, bagi pria juga diwajibkan untuk menjalankan ibadah salat Jumat di masjid.

Setiap salat Jumat, biasanya masjid-masjid dan beberapa mushola akan dipenuhi oleh masyarakat. Sering pula beberapa orang tak kebagian tempat di dalam masjid dan memilih untuk melaksanakan ibadah salat di teras bahkan di jalan dekat masjid.

Aksi seseorang salat di jalan saat Jumatan rupanya baru-baru ini viral di dunia maya. Diunggah di media sosial TikTok, beredar video seorang pria tetap khuysuk salat meski banyak orang berlalu lalang di sekitarnya.

Pria yang melaksanakan salat di jalan dekat sebuah masjid ini diduga tak kebagian tempat di dalam. Sehingga ia memilih untuk salat di luar dengan hanya beralaskan sajadah miliknya. Tetap salat, orang-orang di sekitar pria itu pun jadi sorotan netizen hingga viral.

Salat di Jalan Dekat Parkiran

Gambar: Liputan6.com

Dilansir dari video yang diunggah oleh akun @nabila09108 di TikTok oleh Liputan6.com, Sabtu (20/2/2021) memperlihatkan aksi seorang pria tengah salt di tengah jalan dekat sebuah masjid. Momen itu merupakan momen ketika usai salat Jumat.

Pria yang memakai masker dan kemeja warna gelap itu tetap khusyuk menjalankan ibadahnya meski banyak orang berlalu lalang di sekitarnya. Bahkan ada yang lewat dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Sontak aksi pria yang diduga tak kebagian tempat di dalam masjid itu pun menuai reaksi warganet. Sejak diunggah pada Jumat (21/9/2021) video itni sudah ditonton sebanyak 3,2 juta views.

Aksi Warga Sekitar Disorot

Gambar: Liputan6.com

Video berdurasi singkat yang telah ditonton sebanyak 3,2 juta views itu tak pelak dari sorotan warganet. Beberapa menyoroti aksi warga sekitar yang menuai pujian pula.

Tampak warga yang melintas enggan untuk lewat dihadapan pria itu meski ia saat di tengah jalan. Mereka memilih mengantri untuk berjalan lewat belakang. Ada pula pengendara motor yang menuntut kendaraannya.

Video itu pun tak luput dari komentar dari para pengguna TikTok lainnya.

respect buat orang yang tidak lewat depan orang yang sedang sholat” tulis No MyName.

lebih baik menunggu 40 thn drpd melewati di depan orang sholat” tulis strongger01.

bisa bisanya dia gk ketwa salut bgt sama imannya tetap istiqamah trus yhh aminn” tambah seojun.

kalo gw jadi dia udah deg2 an bgttt di lewatin bnyk org kek gitu” timpal idaah.

mungkin didalem musholla itu penuh jadi kk itu sholat diluar” imbuh riskiputriramadan03.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *