Menangkan Livepool, Sujud Syukur Duo Muslim dan Tradisi Islam di Ruang Ganti

Mediadakwahislami.com—(Islamkaffah.id) Duo Muslim Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi bintang saat The Reds mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Puskas Stadium, Budapest, Rabu (17/2/2021). Salah dan Mane masing-masing mencetak satu gol The Kop.

Kemenangan itu patut disyukuri oleh Liverpool. Pasalnya klub Merseyside itu tengah kesulitan menapaki Liga Inggris. Tak pelak sujud syukur pun dilakukan Salah dan Mane saat selebrasi setelah menjebol gawang Leipzig.

Selebrasi sujud itu selalu dilakukan selebrasi ikonik yang sering dilakukan Salah dan Mane usai mencetak gol. Di awal-awal merumput di Anfield, selebrasi sujud ini sempat dinilai aneh oleh para suporter.

Liverpudlians, pendukung Liverpool, awalnya menilai Salah dan Mane mencium tanah saat melakukan selebrasi sujud. Namun, kemudian mereka baru mengerti bahwa sujud merupakan salah satu wujud syukur Mohamed Salah kepada Allah SWT. Berkat bantuannya, Mohamed Salah bisa meraih kesuksesan dalam karier.

“Itu (sujud) bukan mencium tanah. Sujud seperti berdoa atau berterima kasih kepada tuhan atas apa yang telah saya terima,” kata Mohamed Salah mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (17/2/2021).

“Sujud merupakan bentuk doa. Saya melakukannya sejak masih muda, di mana pun saya berada,” lanjut ayah dua anak tersebut.

Soal ibadah, Mohamed Salah dan Sadio Mane pun tidak merasa kesepian. Sebab, di skuad Liverpool racikan Jurgen Klopp tercatat ada lima pemain muslim.

Selain Mohamed Salah dan Sadio Mane, ada juga Ozan Kabak, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri yang beragama Islam. Tahu memiliki banyak pemain muslim, pelatih Jurgen Klopp pun coba memahaminya.

Alhasil tradisi Islam selalu mewarnai di ruang ganti Liverpool terutama sebelum pertandingan. Klopp bahkan selalu meminta para pemainnya untuk tiba di ruang ganti pemain lebih awal. Hal itu dimaksudkan supaya pemain-pemain muslim Liverpool bisa melakukan salat terlebih dulu.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *