Wapres Ma’ruf Amin Mengaku Mengantuk Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Mediadakwahisalmi.com—(Merdeka.com) Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menceritakan kondisi setelah disuntik vaksin Covid-19. Dia mengaku tidak ada gejala selain mengantuk setelah vaksinasi.

“Kemarin saya baru vaksin itu ngantuk, kata pak gubernur tiga hari ngantuknya itu, itu aja dampaknya yang lain alhamdulillah baik-baik saja,” kata Ma’ruf Amin usai melaksanakan kunjungan kerja di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/2).

Dia mengingatkan para lansia agar segera melakukan vaksin Covid-19. Hal tersebut untuk mencapai herd immunity.

“Makanya saya bilang kepada yang manula-manula mari kita supaya vaksinasi karena kita kan mau mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar dia.

Dia menjelaskan kekebalan kelompok itu harus dicapai hingga 70 persen yaitu sekitar 182 juta. Oleh sebab itu pemerintah saat ini sedang mengejar sehingga bisa tercapai herd immunity tersebut.

“Kita harapkan kecepatannya terkejar supaya jangan sampai ketika harus vaksin lagi ini belum tercapai,” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan dari pandangan agama vaksin hukumnya wajib yaitu fardu kifayah. Jika belum tercapai hukumnya berdosa.

“Kalau belum tercapai itu dosanya belum hilang sampai dengan 182 juta itu baru gugur kepada umat saya ajak untuk memenuhi kewajibannya itu. Termasuk yang sudah sepuh, sudah mulai yang tua-tua, kalau saya bilang orang orang yang sebangsa dengan saya,” kata Ma’ruf.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *