Tak Pernah Disorot, Inilah Sosok Adik Bungsu Syekh Ali Jaber, Penghafal Alquran dan Jago Berenang!

Mediadakwahislami.com—(Sripoku.com) Tak pernah disorot, inilah adik bungsu Syekh Ali Jaber yang juga merupakan pendakwah sekaligus penghafal Alquran. Bahkan diketahui jika adik bungsu Syekh Ali Jaber ini pandai menyanyi serta jago berenang, seperti apa sosoknya? Berikut ulasannya.

Kepergian Syekh Ali Jaber pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu masih menyimpan banyak cerita yang tak banyak diketahui orang. Tepat satu bulan meninggalnya Syekh Ali Jaber hari ini 14 Februari 2021, kenangan akan sosoknya masih melekat di hati banyak orang. Bukan rahasia umum lagi jika keluarga Syekh Ali Jaber merupakan keluarga penghafal Alquran.

Belakangan tak hanya sosok Syekh Ali Jaber yang sangat dicintai oleh jamaahnya, keluarganya pun mulai dikenal oleh publik. Ulama besar kelahiran Madinah pada 3 Februari 1976 dan tutup usia pada umur 44 tahun. Pada tahun 2012, Syekh Ali Jaber resmi berkewarganegaraan Indonesia. Pada sejumlah ceramahnya,  Syekh Ali Jaber sempat mengurai silsilah keluarganya yang berasal dari Indonesia.

Syekh Ali Jaber merupakan anak pertama dari dua belas bersaudara. Syekh Saleh merupakan ayah dari Syekh Ali Jaber yang berhasil mendidik anak-anaknya menjadi penghafal Alquran. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Syekh Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Alquran. Kendati sosok ulama ini sering terlihat di layar kaca, tetapi kehidupan keluarga inti Syekh Ali Jaber tampak tak pernah disorot.

Lantaran itulah, kala Syekh Ali Jaber pergi untuk selamanya, sosok istri dan anak-anaknya yang paling menjadi sorotan banyak mata. Termasuk pula adik beradik Syekh Ali Jaber, diketahui ulama kondang ini merupakan anak pertama dari 12 bersaudara. Kini, sosok adik bungsu Syekh Ali Jaber bernama Syekh Abdul Jaber mencuri perhatian.

Dilansir melalui tayangan YouTube POLADINAR TV, inilah Syekh Abdul Jaber yang merupakan adik bungsu dari Syekh Ali Jaber. Syekh Abdul Jaber menjadi sosok yang tak pernah tersorot lantaran menetap di Madinah. Hal ini diketahui dalam beberapa unggahan di YouTube yang memperlihatkan jika Syekh Abdul Jaber berada di wilayah seperti gurun pasir.

Terlahir dari keluarga yang sangat mengutamakan Alquran, Syekh Abdul Jaber juga merupakan penghafal Alquran sama seperti kakak-kakaknya. Ia juga pandai mengaji dan memiliki suara merdu saat melantunkan ayat suci Alquran. Hal ini terbukti dalam sebuah unggahan bersama kakaknya bernama Syekh Anas Jaber saat bersama-sama membaca Alquran.

Selain itu, Syekh Abdul Jaber juga pandai berdakwah layaknya kakak pertamanya Syekh Ali Jaber. Ia juga sangat murah senyum dan ramah kala menyampaikan ceramah singkatnya. Bukan hanya menguasai ilmu agama, Syekh Abdul Jaber ini juga jago berenang. Ia juga sangat aktif berolahraga dan mengatur nafas di bawah air.

Tak hanya itu saja, dalam sebuah video juga Syekh Abdul Jaber menujukkan bakatnya dalam bernyanyi. Kala itu ia membawakan lagu bahasa Arab dan sangat percaya diri dalam menyanyikannya di dalam mobil.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *