Masya Allah, Setelah Sukses Bangun Mushala, Bripka Mahayudin Bangun Rumah Al-Quran dari Menyisihkan Gajinya

Mediadakwahislami.com—(Bangkapos.com) Seorang bhayangkara sejati tidak hanya melaksanakan tugas kepolisian saja sebagaimana panji-panji Tribrata dan Catur Prasetya, tapi juga panji-panji tersebut diterapkan di kehidupan pribadi baik itu bersosialisasi untuk lingkungan sekitar sehingga bermanfaat untuk keluarga maupun masyarakat.

Harapannya, seorang bhayangkara sejati dapat memberikan hal-hal positif yang bermanfaat untuk masyarakat luas bahkan bisa dikenang masyarakat di masa mendatang.

Bripka Mahayudin Anshory dari Kesatuan Kerja Pelayanan Markas (Yanma) Polda Babel salah satu Bhayangkara terbaik yang dimiliki Polda Bangka Belitung, hal ini bukan tanpa sebab mengingat Bripka Mahayudin Anshory yang bertugas di fungsi staff ini dapat menjalankan panji-panji kepolisian dalam kehidupan sehari-hari untuk menolong dan peduli terhadap Masyarakat dan lingkungan.

Masih ingat beberapa waktu yang lalu Bripka Mahayudin Anshory menyisihkan 5 tahun penghasilannya sebagai anggota Polri dan sukses membangun Musala Al Hidayat, kini seorang anggota Polri Bripka Mahayudin Anshory yang bertugas di Polda Babel bertekad dan bersemangat untuk membangun Rumah Al Quran Al Hidayat yang akan difungsikan sebagai tempat mempelajari kitab suci Al Quran untuk anak – anak dan semua kalangan yg ingin belajar.

Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Al Qur’an Al Hidayat Gang Abadi 3, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Kamis (11/02) pagi.

Prosesi peletakan batu pertama Rumah Al-Quran Al-Hidayat. Gambar: Bangkapos.com

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Al Qur’an Al Hidayat tersebut di awali dengan doa bersama di mushola Al Hidayat. Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Al Qur’an Al Hidayat tersebut secara simbolis dilakukan oleh Istri dari Almarhum H.Yusmin Tahir bersama Bripka Mahayudin Anshory yang disaksikan oleh tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sosok Almarhum H.Yusmin Tahir sendiri adalah seorang tokoh agama yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan musholla Al Hidayat. Bripka Mahayudin Anshory mengatakan semoga niat dan usaha kita bersama dapat segera mendirikan dan merampungkan Rumah Al Qur’an Al Hidayat sehingga ini bisa bermanfaat untuk anak – anak agar belajar mengaji dan membaca Alquran.

“Saya harapkan dengan hadirnya Rumah Al Qur’an Al Hidayat ini dapat dijadikan tempat belajar bagi mereka yang belum tahu membaca Al-Quran, mulai dari anak-anak dan semua kalangan masyarakat yang kurang mampu secara gratis,” tutur Bripka Mahayudin yang kini menjabat sebagai perwira urusan ( PS. Paurmintu Urremin) Yanma Polda Babel.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, dermawan, donatur untuk ambil bagian agar Rumah Al Qur’an Al Hidayat ini dapat segera berdiri dan bisa secepatnya difungsikan.

Nantinya rumah Al-Quran tidak hanya digunakan untuk mengajarkan membaca dan mengaji tapi juga akan diajarkan bahasa arab, selain itu juga diera Pandemi Covid ini banyak masyarakat kita yang terimbas, baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk itu menghadapi ketahanan pangan dalam masa pandemi covid 19 disekitar wilayah ini juga ditanami daun seledri, cabe besar cabe kecil dan tambak ikan nila.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *