SBY: Bencana Ada Mungkin Karena Kita Serakah, Mesti Tobat Sebelum Terlambat

Mediadakwahislami.com—(Kumparan.com) Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bicara soal maraknya bencana yang dihadapi Indonesia dalam beberapa waktu belakangan, di tengah pandemi corona. Hal ini disampaikan SBY saat memberi sambutan dalam peringatan Imlek MATAKIN secara virtual, Minggu (14/2).

SBY menyebut, di tengah pandemi dan krisis ekonomi yang besar, sudah sepatutnya seluruh warga Indonesia melakukan kontemplasi dan evaluasi.

“Barangkali karena kesalahan dan keserakahan kita menggunakan sumber-sumber kehidupan selama ini membuat ekosistem dan tatanan kehidupan berubah. Akibatnya kita menghadapi bencana alam, bencana kesehatan, dan bencana kehidupan secara bersamaan,” kata SBY.

Oleh sebab itu, SBY mengajak semua warga Indonesia untuk bertobat dan meminta maaf kepada Tuhan YME.

Sebelum terlambat kita mesti bertobat dan memohon maaf kepada sang pencipta, tidak mengulangi kesalahan kita dan ke depan sungguh merawat dan melestarikan bumi kita beserta sumber sumber kehidupan yang dikandungnya.

–SBY.

Tak lupa, SBY juga mengucapkan selamat Imlek kepada warga yang merayakan. Ia berharap di tahun yang baru, seluruh rakyat Indonesia diberikan kesejahteraan dan keselamatan.

“Semoga Tahun Baru Imlek 2572 ini membawa kedamaian, keselamatan, dan kesejahteraan bagi segenap umat Konghucu dan juga bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata SBY.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *