Syarat dari Istri, UAS Sampai Sesak Nafas Mendengar Pertanyaan Jamaah Ini!

Mediadakwahislami.com—Dalam sebuah kesempatan sesi tanya jawab kajian islam yang di isi oleh Ustadz Abdul Somad (UAS), salah seorang jamaah bertanya masalah rumah tangganya. Berikut pertanyaannya.

“Saya di Izinkan berpoligami oleh istri, tapi dengan syarat harus memberikan uang lima puluh juta perbulan. Apa pendapat ustadz?”

“Sesak nafas Saya mendengarnya. Mendengar lima puluh juta itu aja batuk awak dua kali”. Saran Saya tak usah lah dilanjutkan. Nampaknya kalau dilanjutkan, dua bulan cuman umur, abis tu qolu(diberitakan) Innalillah” ,Jawab UAS dengan gaya candaanya yang khas.

Serta pada kesempatan itu, seorang pemuda juga bertanya kepada UAS. “Bagaimana pendapat antum pak Ustadz, Saya sudah siap untuk menikah tapi orangtua menyuruh untuk menyelesaikan kuliah dulu, sedangkan menikah adalah perintah Allah dan Rasulullah. Mohon pencerahanya”.

UAS menyarankan untuk membicarakanya dengan orangtua perihal masalahnya itu. “Antum bilang ke mak Antum. Mak, aku dah tak tahan lagi mak. Asal Nampak perempuan lewat, error lah aku sudah, gelap dunia ni sudah. Kalau tak mak nikahkan entah kemana ni perginya nanti”. Beliau juga menghimbau kepada orangtua yang berharta, agar supaya menikahkan anaknya selamat dari perzinahan. “Ibuk-ibuk, bapak-bapak. Kalian yang kaya-kaya, nikahkanlah anak kalian supaya selamat dari zina!. Tutur UAS.

Ustadz Somad… “iya” anak Saya ini pacaran, sekarang mau nikah saya larang, kata Saya nanti lah, tunggu dua tahun lagi. “Ibuk selama membiarkan dia pacarana dua tahun ini dosanya mau nanggungnya!?” mana ada dosanya pak Ustadz? “itu tiap minggu, dia keluar kan?” iya pak Ustadz, tapikan cuman makan bakso… “makan bakso kata dia! Orang berzina kalau ada stemple jempol, udah jempol semua tu isinya anak tu!. Oleh sebab itu jangan sampai membiarkan anak-anak kita mendekati perbuatan zina”, jelas UAS.

“Kalian kalau menikahi perempuan dengan perjuangan yang luar biasa, nanti setelah sekian tahun, itu indah luarbiasa. Tapi kalau kalian menikah, menikahlah dengan perempuan yang siap dari nol. Diman dia? Di pom bensin banyak” tutup UAS dengan candaanya yang membuat jamaah tertawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *