Subhanallah, Sosok Ayah Syekh Ali Jaber Terekspos, Tak Hanya Tampan Tapi Juga Teduh & Bersahaja, Mirip Sang Ulama

Mediadakwahislami.com—(SuryaMalang.com) Sosok ayah Syekh Ali jaber belakangan terekspos di media sosial dan menuai pujian dari netizen. Jika dilihat dari video yang beredar, tampak sangat jelas ayah Syekh Ali Jaber berparas tampan mirip dengan putranya. Selain itu, sikapnya yang teduh, dan ucapannya yang bersahaja juga mengundang respon positif warganet.

Video sosok ayah Syekh Ali Jaber diunggah di Instagram @ustadzzaidulakbar.video pada Kamis, 4 Februari 2021 lalu. Video tersebut merupakan video lama yang diambil ketika  Syekh Ali Jaber  masih hidup. Latar belakang video menunjukkan suasana di Tanah Suci, kampung halaman Syekh Ali Jaber.

Nampaknya video lama itu direkam di momen Idul Fitri, karena Syekh Ali Jaber mengajak ayahnya untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada masyarakat Indonesia.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, minal aidzin wal faidzin dari Madinah.

Dari ayah saya mau kirim salam,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Sang ayah lantas mengucapkan selamat Idul Fitri dalam bahasan Indonesia dengan dibimbing oleh Syekh Ali Jaber. Terlihat dalam video itu, ketampanan dan keteduhan wajah Syekh Ali Jaber ternyata menurun dari ayahnya. Pengunggah video juga menyebut jika senyuman sang ayah begitu mirip dengan Syekh Ali Jaber.

Senyumnya beliau mengingatkan pada sosok Alm. Syekh Ali Mari tebar kebaikan mulai dari diri kita sendiri,’ bunyi caption unggahan.

Video itu sontak banjir pujian dari warganet.

Banyak yang menyebut wajah ayah dan anak ini begitu mirip.

Wajah2 ahli surga…suka lihatnya…bercahaya wajahnya.’

Masya Allah.. mirip banget Alm,’ tulis akun netizen.

Masya Allah mirip dengan ayah nya,’ sambung akun lainnya.

Maasyaallah mirip banget,’ imbuh akun netizen lain.

Kepergian Syekh Ali Jaber masih menyisakan duka mendalam untuk keluarga dan jemaahnya. Semasa hidup pria yang lahir di Madinah, Arab Saudi itu memang dikenal dengan dakwahnya yang santun dan menenangkan. Meski Syekh Ali Jaber sering menjadi sorotan masyarakat, namun sosok ayah sang pendakwah jarang terkespos.

Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, 3 Februari 1976. Pada usia 10 tahun, Syekh Ali Jaber sudah mampu menghafal 30 juz Al Quran. Bahkan pada umur 13 tahun, Syekh Ali mendapat amanah untuk menjadi imam di salah satu Masjid Kota Madinah. Sebelum berdakwah di Indonesia, Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan ibtidaiyah (dasar) hingga aliyah (menengah atas) di Madinah.

Selepas dari pendidikan menengah atas, Syekh Ali Jaber melanjutkan pelajarannya dengan berguru kepada sejumlah ulama ternama di Arab Saudi. Syekh Ali Jaber mempelajari dan mendalami ilmu tafsir kepada para ulama tersebut. Dilansir dari Tribunnews.com, Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia pada 2008 dan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2012.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *