Subhanallah, Mimpi ke Madinah, Febby Islami Rilis Lagu Religi Berjudul ‘Medina’

Mediadakwahislami.com—(Islampos.com) Penyanyi pendatang baru Febby Islami merilis single religi. Lagunya berjudul Medina. Bagi Febby, lagu ini penuh makna karena dirinya memang mengimpikan bisa ke Madinah, kota suci di kalangan muslim.

Febby mengaku bahkan pernah mengunjungi Madinah namun hanya lewat mimpi. Sehingga melalui lagu tersebut, Febby bermaksud ingin menceritakan apa yang diimpikannya dan berharap orang lain terinspirasi dan untuk mengunjungi kota Madinah.

“Pada bagian sebelum reff terdengar kata yalla yalla yang berarti ‘segera bergegas’ dalam bahasa Arab keseharian. Yalla yalla dalam single “Medina” berarti mengajak untuk bergegas ke Madinah,” ujar lelaki yang mengenyam pendidikan di lingkungan pesantren, sebagaimana dikutip dari Akurat, Rabu (4/2/2021).

“Medina” diharapkan menjadi doa kita bersama agar secepatnya bisa berkunjung ke Madinah,” lanjutnya.

Perilisan single pertama Febby dinaungi Didi Music Records. Bertindak sebagai produser eksekutif Supri FX & Victor Ardy.

Bagi Febby Islami, ini merupakan cita-cita masa kecilnya. Lelaki kelahiran Bandung 19 Februari 2000 itu mengaku awal mulanya menyukai lagu bernuansa religi berangkat dari terbiasa main musik Marawis. Shalawat yang dilantunkan dengan irama marawis memanglah syarat ada doa kebaikan dan pujian kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Berawal dari marawis lah, Febby akhirnya memutuskan untuk menekuni dunia musik religi dan musik positif lebih dalam.

“Lagu ‘Medina’ dikemas dalam lantunan medium beat yang terinspirasi Timur Tengah oleh produser 7thfloor. String section yang diisi oleh Ari Firman (The Groove) serta Ali Kribo pada darbuka penjadi elemen penyegar pada single pertama aku,” kata Febby Islami.

Proses workshop dan produksi untuk single perdana Febby Islami memakan waktu 3 bulan. Ia pun menjelaskan makna dari lagu tersebut.

Proses pembuatan music video “Medina” dilakukan di Yogyakarta selama 2 hari, diproduksi oleh Konotasi dan disutradarai Arief Wicaksono.

Lokasi syuting sebagai setting di Gumuk Pasir Parangkusumo serta Bhumi Merapi.

Lagu ‘Medina’ sudah hadir di seluruh digital platform dan juga kanal YouTube Didi Music Records.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *