Sepasang Pengantin Langsungkan Ijab Qabul di Samping Jenazah Ibunda yang Meninggal 3 Jam Sebelum Hari Bahagia

Mediadakwahislami.com—(Grid.id) Pernikahan adalah momen yang dinantikan sepasang pengantin karena akhirnya bisa mengikat janji suci. Kebahagiaan itu tentunya tak cuma membawa kebahagiaan bagi sang pengantin, tetapi juga kedua orang tuanya yang dapat menyaksikan putra putrinya melangkah ke pelaminan.

Sayangnya kebahagiaan itu tak dirasakan oleh sepasang pengantin yang baru-baru ini viral di jagat maya. Bagaimana tidak, mereka harus melangsungkan ijab qabul tanpa disaksikan sang ibunda. Pasalnya, sang ibu meninggal dunia beberapa jam sebelum buah hatinya melepas masa lajang. 

Kisah pilu menjadi viral usai dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Dalam unggahannya pada Selasa (16/7/2019), akun tersebut membagikan potret sepasang pengantin yang baru saja melangsungkan ijab qabul. Kompak mengenakan busana pengantin bernuansa putih dan emas, keduanya berpose sembari tersenyum ke arah kamera.

Potret pengantin yang melangsungkan ijab qabul di samping jenazah sang ibu. Sumber gambar: Grid.id

Sekilas tak ada yang aneh dari potret tersebut, namun pemandangan tak biasa lantas terlihat dari unggahan berikutnya. Siapa sangka, di samping lokasi pengantin tersebut mengucap ijab qabul, terbaring kaku sesosok jenazah berbalut kafan putih. Ya, jenazah tersebut tak lain adalah jenazah ibunda dari salah satu mempelai.

Ijab qabul disamping jenazah ummi tercinta. “Bahagia dengan deraian air mata” Semoga tabah dan bahagia,” tulis sang akun pada (16/7/2019).

Potret pengantin yang melangsungkan ijab qabul di samping jenazah sang ibu. Sumber gambar: Grid.id

Usut punya usut, peristiwa tersebut dikabarkan terjadi di Palembang, Sumatera Selatan usai dibagikan seorang netizen bernama Desliwanti. Lewat kolom keterangan, terungkap kisah yang tak kalah memilukan di balik peristiwa viral ini.

Dikabarkan, ibu dari salah satu pengantin itu terbaring sakit tak lama sebelum pernikahan anaknya.

Namun di detik-detik terakhir jelang hari bahagia sang anak, sang ibunda menghembuskan napas terakhir tepat tiga jam sebelum acara ijab qabul dilaksanakan.

Sang ibu meninggal tiga jam jelang akad nikah anaknya,” sambungnya.

Jenazahnya pun lantas dibawa ke tempat acara pernikahan dilaksanakan sehingga kedua mempelai langsung melakukan ijab kabul tepat di sampingnya. Usai dinyatakan sah menjadi suami istri, pengantin ini tak lupa mencium mendiang ibundanya itu untuk terakhir kalinya.

Potret pengantin yang melangsungkan ijab qabul di samping jenazah sang ibu. Sumber gambar: Grid.id

Tak pelak, momen sungkeman yang seharusnya dihiasi senyum bahagia, justru bertabur kesedihan. Di akhir unggahannya, akun @makassar_iinfo membagikan potret yang memperlihatkan dengan jelas ekspresi sedih ayahanda sang pengantin di tengah momen sungkeman.

Sontak, unggahan ini seketika mengundang simpati netizen yang merasa sedih menyaksikan momen pernikahan tak biasa ini.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *