Subhanallah, Tak Lupa Ibadah saat Cari Nafkah, Pemotor Shalat di Tepi Jalan, Lihat Potretnya!

Mediadakwahislami.com—(Suara.com) Sibuk kerja banting tulang demi sesuap nasi bukanlah alasan yang tepat bagi pemeluk agama untuk meninggalkan ibadahnya. Begitu pula yang dilakoni oleh pemotor yang satu ini.

Viral di media sosial, potret seorang pemotor yang berprofesi sebagai kurir pengantar makanan sedang melakukan shalat di tepi jalan. Diduga potret ini diambil di sebuah daerah di negeri tetangga, Filipina, dan kemudian terkespos ke media sosial oleh akun Instagram @kedai_riders_shop, Senin (1/2/2021).

Berbekal sebuah sajadah, pria berbaju merah jambu ini terlihat khusyuk melakukan ibadah.

“Baru-baru ini, seorang Pengendara Food Delivery terlihat melakukan sembahyang pada hari Senin. Pengendara muslim itu berhenti sebentar dan meletakkan sajadah di pinggir jalan dan memulai shalatnya. Menurut postingan Facebook Philippine Star , pengendara itu terlihat di sepanjang Jalan Zobel di Manila,” tulis akun tersebut.

Kurir makanan salat di pinggir jalan. (Philipine Star)

Bikin salut, pemotor ini pun menuai sederet komentar positif dari kalangan pengguna media sosial. Berikut beberapa di antaranya.

“Patut di contoh ini sesibuk apapun jngan pernh tinggalkn sholat,” tulis ovhan_46.

“Kirain di Indonesia. Klo di Manila mungkin krna disana sulit menemukan tempat ibadah, jadi dia sholat di pinggir jalan,” kata bt.winarko.

“Beruntung di Indonesia kita walau riding kemanapun waktunya sholat tinggal cari musholla / masjid / pom bensin terdekat,” ungkap chandrasudrajat.

Rajin betul pemotor yang satu ini, bikin salut, deh!

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *