Resmikan Bank Syariah Indonesia, Ini Kata Presiden Jokowi

Mediadakwahislami.com–Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) di Istana negara. Seperti diketahui Bank Syariah Indonesia merupakan hasil merger dari 3 bank syariah pelat PT BRI Syariah Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Syariah dan PT Bank Mandiri Syariah.

“Dan dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim PT Bank Syariah Indonesia Tbk saya nyatakan diluncurkan berdirinya,” katanya di Istana Negara, Senin (1/2/2021).

Jokowi mengatakan bahwa hari ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Menurutnya sudah selayaknya Indonesia menjadi negara yang terdepan dalam perkembangan ekonomi syariah.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah Indonesia. Sudah lama kita dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita. Maka sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah,” paparnya. Seperti dilansir Okezone.com.

Mengutip postingan yang diunggah Presiden Jokowi di akun Instagram resmi miliknya @jokowi, Pak Jokowi menyampaikan pemberitahuan dan harapan pada terbukanaya Bank Syariah Indonesia ini.

“Hari ini, saya meluncurkan secara resmi berdirinya Bank Syariah Indonesia sebagai hasil penggabungan tiga bank syariah Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Saya berharap, Bank Syariah Indonesia benar-benar menjadi bank syariah yang universal yang terbuka, inklusif, menyambut baik siapapun yang ingin menjadi nasabah, bertransaksi atau berinvestasi secara syariah.

BSI saya harapkan mampu memaksimalkan penggunaan teknologi digital, menarik minat generasi muda untuk menjadi nasabah, dan turut berperan dalam memajukan ekonomi serta keuangan syariah di Indonesia.” Tulisnya pada unggahan tersebut.

(Sumber: Okezone.com, Instagram @jokowi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *