MasyaAllah, Kisah Menggetarkan Pelawak Rudi Sipit Jadi Mualaf, Sempat Dilarang Komeng

Mediadakwahislami.com—(Dream.co.id) Komedian Rudi Sipit menceritakan kisahnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia mengaku mendapatkan petunjuk dari mimpinya. Rudi mengaku, dalam mimpinya dibangunkan oleh pria bertubuh besar, seperti kiai, yang menyuruhnya sholat. Dia merasa mimpi itu sangat nyata, sampai-sampai keinginan untuk mualaf muncul.

” Perjalanannya saya itu satu grup Diamor itu kan semuanya Islam, saya doang Katolik. Terus suatu saat saya tidur, terus saya dibangunin sama orang kayak kyai bangun suruh sholat. Di tidur kayak nyata, ‘bangun, bangun, bangun, sholat’. ‘Sholat? saya kan Katolik’,” kata Rudi, dikutip dari channel YouTube Humoria Indonesia, Selasa 12 Januari 2021.

Mendapatkan mimpi yang aneh membuat Rudi mencerikan kisahnya itu. Ia bicara dengan Komeng, rekannya di grup lawak Diamor. Namun saat bercerita kepada Komeng, dia mendapatkan jawaban yang cukup menggelitik.

Rudi Sipit
Sumber gambar: YouTube Humoria

” Cerita sama Komeng, ‘Meng gue dibangunin, gue disuruh sholat, gimana ya, gue kan enggak paham? Terus gimana Meng kalau gue masuk Islam?’. Terus Komeng bilang ‘Wah jangan, penuh’. Gue bilang, ‘Penuh? Emang mobil’. Wah itu ada-ada aja tuh,” kata Rudi Sipit.

Ditentang Ibu

Pemilik nama asli Gunardi Salam ini mengaku sempat ditentang oleh sang Ibu. Sang ibu tidak setuju jika Rudi masuk Islam. Sebab sebelum mulaf Rudi yang membawa keluarganya beragama katolik dari Kong Hu Cu.

” Dulu agama saya dari Kong Hu Cu ikut orangtua. Akhirnya saya ikut katolik. Saya belajar sampai satu setengah tahun. Mama saya adik saya semuanya saya ajak katolik. Setelah itu aya indah sendiri Islam,” ucapnya.

” Mama saya marah-marah karena saya awalnya yang masukin (katolik) terus pindah (Islam). Kalau papa saya prinsipnya terserah yang penting bahagia tapi mama saya nggak bisa. Hampir dicoret tuh KK -nya. Wah kacau dulu,” imbuhnya.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *