Alhamdulillah, Jenazah Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Telah Teridentifikasi

Mediadakwahislami.com—Alhamdulillah, Jenazah pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan akhirnya teridentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) di RS Polri, setelah pencarian korban Sriwijaya Air resmi dihentikan, Kamis pekan lalu. Kabar tersebut dibenarkan oleh keponakan almarhum, Ferza Mahardika.

“Betul mas,” singkat Ferza Mahardika saat dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021).

Jenazah Captain Afwan rencananya akan dibawa pulang ke kediaman keluarganya di Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari ini, Sabtu (30/1/2021). Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Cibinong.

Diketahui, rencana pemakaman ini sudah ditetapkan keluarga sejak dua pekan yang lalu. Hal ini dikatakan oleh sahabat sekaligus tetangga dari Kapten Afwan, Saeful Anwar.

“Kalau nanti jenazah ditemukan, kita akan proses seperti jenazah pada umumnya. Rencananya pihak keluarga bakal memakamkan jasad Kapten Afwan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong,” kata Saeful Anwar.

Sebelumnya, DVI Polri teleh mengidentifikasi pilot Sriwijaya Air yakni Kapten Afwan RZ.

“Saudara Afwan RZ, laki-laki teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung,” kata Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri Kombes Ratna di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Sumber: IDN Times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *