Sri Mulyani Pakai Dana Wakaf untuk Infrastruktur, Tengku Zul: APBN Bangkrut

Mediadakwahislami.com—(SuaraJogja.id) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri mulyani Indrawati menyebutkan, pemerintah terus mengelola wakaf tunai. Bahkan, wakaf tunai tersebut telah dititipkan ke perbankan sebanyak Rp328 miliar. Ia juga mengatakan bahwa dana wakaf tunai tersebut juga telah digunakan untuk berbagai proyek pembangunan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan MUI Ustadz Tengku Zulkarnain mempertanyakan jika APBN sudah bangkrut. Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @ustadtengkuzul mempertanyakan penggunaan dana wakaf untuk pembangunan infrastruktur  apakah dana APBN sudah bangkrut, sehingga memanfaatkan dana wakaf.

“Bangun Infrastruktur dari Dana Wakaf? Apa Dana APBN sudah Bangkrut? Dana Hutang 6000 Trilyun sudah Habis? Coba Kita Bertanya pada Rumput yang Bergoyang Ho Ho Ho Ho,” tulis Tengku Zul dama cuitannya.

Selain soal APBN, Tengku Zul juga mempertanyakan mengenai dana hutang sebesar Rp6.000 Triliun  apakah juga sudah habis. Seolah memberikan sindiran, Tengku Zul mengutip lirik lagu dengan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tersebut kepada rumput yang bergoyang.

Sejak diunggah pada Rabu (27/1/2021), cuitan Tengku Zul mengenai kebijakan Sri Mulyani menggunakan dana wakaf untuk pembangunan infrastruktur tersebut sudah disukai lebih dari 900 orang. Ada 200 lebih yang ikut membagikan ulang dan seratus lainnya memberikan tanggapan di kolom komentar.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *