Mintalah Satu Hal Ini Setiap Selesai Menunaikan Sholat Niscaya Permohonan Lainnya Ikut, Paling Utama

Mediadakwahislami.com—(Sripoku.com) Manusia hidup di dunia selalu bergantung kepada Robb-nya. Maka dari itu, manusia yang memohon dan meminta segala sesuatu hanya kepada Penciptanya sangat disukai oleh Allah SWT. Kendati kebutuhan dan keinginan slelau diselipkan dalam setiap permohonan, ada satu hal yang paling utama jika diucapkan akan Allah SWT kabulkan semuanya.

Setiap selesai menunaikan sholat, mintalah satu hal ini, maka semua permintaan yang lainnya akan ikut. Maka apakah satu hal permintaan tersebut? Hal ini seperti diuraikan oleh Ustaz Adi Hidayat melalui sebuah ceramahnya yang dibagikan pada tayangan YouTube Afterlife Fighters.

Inilah permohonan dan permintaan yang paling utama ketika selesai menunaikan sholat.

“Kemudian Allah menerangkan kepada seluruh hamba-Nya, jika ada permohonan, jika ada permintaan jika ada kebutuhan yang ingin dimohonkan kepada Allah, maka yang paling utama yang harus kita mintakan kepada Allah, sekali lagi yang paling utama,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat pun menuturkan jika kita bingung mau minta apa misalnya lancar pekerjaan, pernikahan dan sebagainya maka mintalah satu hal ini saja. Hal ini lantaran jika kita minta apapun, tapi hanya menyebut satu hal ini, maka inilah doa yang paling utama dan seketika permintaan dikabulkan.

“Kalau sedang banyak yang dimintakan itu, sepakat para ulama dengan ayat ini, maka yang paling utama dimohonkan minta hidayah kepada Allah,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

“Karena tadi, ketika hidayah diberikan oleh Allah, maka semua kebutuhan yang bahkan belum kita mintakan seketika dikabulkan,” tambahnya.

“Mintalah hidayah kepada Allah, yang hidayah itulah akan mengantarkan anda kepada pemberian tertinggi yang anda butuhkan dalam kehidupan yang akan diberikan dari Allah SWT,” ujarnya.

Jadi jika mintanya dengan benar, membaca doanya benar. Jadi kalau pekerjaan yakni kedudukan tertinggi. Kalau harta, harta yang paling bagus yang tertinggi yang bisa diraih. Kalau pelajaran posisi yang paling tinggi baik ilmunya maupun prestasinya. Demikian seterusnya.

“Jadi ketika anda mintakan, minta Apa? Hidayah, apa hidayah itu?,” tanya Ustaz Adi Hidayat. “Dan tujuan-tujuan yang paling agung di balik semua permohonan itu hidayah, maka Allah berfirman: Ihdinas sirotol mustaqim, sirotallazina an’amta ‘alaihim ghoiril magdubi ‘alaihim waladdallin.

Artinya : “Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-oran yang telah Engkau beri nikmat kepadanya, bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

Adapun yang dimaksud dengan hidayah:

1. Kadang-kadang hidayah itu bisa dipahami pertama maksudnya Allah. Jadi kalau disebutkan hidayah maka Allah sumber yang dimaksudkan.
2. Kadang yang dimaksud Alquran sebagai kitab rujukan. Alquran jangan diragukan isinya, itu kumpulan hidayah.
3. Kadang disebutkan Rasul, Nabi, bukankah Nabi di antara namanya yang mengajak, yang membawa hidayah, kepada jalan yang benar.

Dan kadang yang dimaksud dengan hidayah itu semua bentuk-bentuk kebaikan yang kita harapkan seperti kesuksesan, kebahagiaan dan lain sebagainya.

“Rumah tangga tenang itu bagian dari kebaikan, jadi semua yang baik-baik itu disebut dengan hidayah,” jelasnya.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *