Tegas,Ini Kata UAS tentang Orang yang Mempercayai RamaIan

Mediadakwahislami.com—(SuaraLampung.id) Ustadz Abdul Somad menanggapi viralnya soal ramaIan Mb4k Y0u mengenai pesawat jatuh. Menurut Ustadz Abdul Somad, seorang muslim tidak boleh percaya terhadap ramaIan apapun termasuk ramaIan Mb4k Y0u mengenai pesawat jatuh. 

Pernyataan Ustadz Abdul Somad tentang ramalan ini menjawab pertanyaan seorang mahasiswi. Dilansir dari YouTube Ustadz Lovers, seorang mahasiswi bertanya mengenai sikap seorang muslim terhadap ramalan kepada Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad lalu menyitir hadis nabi yang menyebutkan bahwa siapa yang datang kepada dukun, percaya dia kepada ucapan dukun itu, tidak diterima salatnya 40 hari 40 malam. Bahkan dalam riwayat lain, kata Ustadz Abdul Somad, percaya kepada dukun dianggap kaflr. 

Dukun dalam hadis ini dibagi dua yaitu arraf dan kahin. “Kahin adalah dukun yang berteman dengan jin atau setan,” ujar Ustadz Abdul Somad. 

Sedangkan arraf, lanjut dia, adalah dukun yang memprediksi berdasarkan tanda-tanda alam, tanda-tanda tubuh. “Intinya dua-dua tidak dibenarkan baik yang melihat bentuk tubuh maupun yang berteman dengan setan,” ujar Ustadz Abdul Somad. 

Ustadz Abdul Somad lalu berbicara mengenai ramaIan dukun yang benar-benar terjadi. Ia mencontohkan kisah Nabi Musa as. Ketika itu peramaI-peramaI Firaun meramalkan ada anak kecil yang akan lahir tahun ini merampas tahta Firaun. Ramalan itu ternyata benar.

“Darimana peramal itu dapat? Dari bisikan setan. Rata-rata peramal itu berteman dengan jin dengan setan. Pasti dia bersemedi di gunung ini di pohon ini,” tutur Ustadz Abdul Somad.

“Setan itu mencuri berita dari langit. Dapatnya satu berita dibumbui dengan seratus kedustaan lalu ia ceritakan ke dukun-dukun,” lanjutnya.

Menurut Ustadz Somad, ramaIan yang terbukti benar itu hanyalah kebetulan. “Jadi yang dia prediksikan itu 100 yang terjadi hanya 1 atau 5 dan itupun ngomongnya ngawang-ngawang,” ujarnya.

“Nanti akan terjadi bencana alam, memanglah dalam setahun itu akan terjadi bencana alam. Kebetulan di awal Januari itu langsung terjadi. Orang langsung ngomong ah bener kan itu terjadi,” jelas Ustadz Abdul Somad.

“Jadi setiap tahun itu peramaI-peramaI itu ngomongnya begitu. Akan terjadi bencana alam, akan ada artis ditangkap n4rk0ba, akan ada artis yang kasus video s3ks. Memanglah setiap tahun ada saja artis yang tertangkap narkoba. Memang setiap tahun ada saja artis yang tertangkap kasus video s3ks. Lalu kemudian terjadi. Kebetulan di 2021 ini kejadiannya di awal tahun,” kata Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad pun mengkritik media yang terus memberitakan mengenai ramaIan ini. 

“Tidak ada peramaI itu yang terlalu berani detil menyebutkan ini ada pesawat jatuh warnanya biru dan putih. Memanglah pesawat itu umumya biru dan putih. Tak ada pesawat warna hitam. Tapi kalo betul-betul ada yang mengatakan pesawat akan jatuh nomor penerbangan sekian, jam sekian, andai ada yang prediksi itupun kita ga percaya karena dia mendapatkan berita dari jin yang dibumbui seratus kedustaan,” jelasnya.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *