Video: Lucu! Komeng Bertanya Kepada UAS, Semua Jamaah Tertawa

Mediadakwahislami.com—Baru-baru ini viral sebuah unggahan video yang memperlihatkan komedian Komeng bertanya kepada Ustadz Abdul Somad (UAS), pertanyaan yang dibarengi tingkah lucunya itu membuat seluruh jamaah di acara tersebut tertawa.

Tampak dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi UAS @ustadzabdulsomad_official, komeng sedang bertanya kepada UAS. Dalam video yang berdurasi 2 menit 30 detik itu, seluruh jamaah tertawa dengan cara Komeng yang ingin bertanya kepada Ustadz somad tentang “Sa’ah wa Sa’ah“.

Dalam video detik pertama, Komeng melakukan beberapa gerakan yang unik membuat jamaah tertawa. Setelah diberikan mikrofon, ia pun langsung bertanya kepada Ustadz somad.

“Saya belum paham yang pak Ustadz bilang, tentang Wa sa’ah atau apa yang tentang becanda itu pak Ustadz,” tanya Komeng.

Sa’ah wa Sa’ah,” jawab Ustadz somad.

“Haa itu,” kata Komeng yang merasa pertanyaannya benar.

Setelah itu, Ustadz somad pun menjelaskan bahwa pada saat zaman Nabi Muhammad SAW, kata tersebut merupakan Hadist Nabi. Ia menjelaskan bahwa ada seorang sahabat yang bertanya kepada Rasulullah;

“Kenapa ketika kami duduk bersamamu ya Rasulullah, di dalam Masjid Nabawi, di dalam Majelis Ilmu. Kami merasa dekat dengan Allah, kami merasa takut dengan Allah. Tapi ketika kami ke rumah, bertemu dengan anak istri dan bersenda gurau, kok rasanya beda. Kata seorang sahabat Nabi,” jelas Ustadz somad.

“Lalu apa kata Nabi; ‘Sa’ah wa Sa’ah’. Hidup ini ada masanya serius, ada masanya becanda, ada masanya begini. Seandainya kamu seperti itu terus, seperti saat berada denganku, dihadapanku, di masjid tidak berubah-ubah akan turun malaikat bersalaman dengan kamu,” terang Ustadz somad.

Setelah itu Ustadz somad pun menjelaskan bahwa di zaman nabi pun seorang sahabat telah mengalami masa di masa seseorang merasa saat dirinya mendengar ceramah, ia merasa imannya saat itu tinggi. Dan akan berubah setelah dirinya tidak berada di tempat itu lagi.

Ketuk untuk melihat video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *