Didatangi Danrem Kolonel Rano Tilaar, Ustadz Ba’asyir: “InsyaAllah Diberi Pahala”

Mediadakwahislami.com—(JPNN.com) Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf. Rano Tilaar mendatangi Pondok Pesantren Al Mukmin, di Jalan Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Sabtu (23/1). Kolonel Rano Tilaar sengaja menyambangi ponpes yang berada di bawah asuhan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir itu untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD).

Dalam forum silaturahmi antara TNI dengan ulama, di Pondok Pesantren Al Mukmin itu juga hadir Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf. Agus Darmawan, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Kedatangan Kolonel Rano Tilaar disambut langsung oleh Ustadz Abu Bakar Ba’asyir beserta pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin Ngruki. Menurut Rano Tilaar, dia sengaja datang ke Ponpes Al Mukmin menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan ulama.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kunjungannya ke Ponpes Ngruki, dapat berkomunikasi langsung dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir,” kata Kolonel Rano Tilaar.

Selain menyerahkan APD, Danrem dan jajaran juga menyerahkan alat rapid test antigen untuk menjaga kesehatan para santri dan ulama di Ponpes Ngruki. “Untuk kesehatan dari (warga) Ponpes. Nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan tes usap antigen oleh dokter dari kami TNI AD,” jelas dia.

Danrem berharap bantuan APD dan alat rapid test antigen itu bisa membantu mengantisipasi penularan Covid-19 di ponpes.

Sementara Ustaz Ba’asyir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem Rano Tilaar di Ponpes Al Mukmin Ngruki. “Silaturahmi adalah perbuatan baik yang nilainya amal saleh dan insyaallah diberi pahala oleh Allah,” kata dia.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *