Alhamdulillah Selamat, Prajurit Marinir Ini Bantu Persalinan Seorang Ibu Pengungsi Gempa Sulbar

Mediadakwahislami.com—Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) yang tergabung dalam Satuan Tugas Dukungan Kesehatan (Satgas Dukkes) berhasil membantu persalinan ibu Nurdah, yang merupaka seorang pengungsi korban bencana gempa Majene di Posko Gabungan Dukes TNI di halaman kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju (23/1/2021).

Kejadian bermula pada pukul 19.00 WITA pasien atas nama ibu Nurdah merasakan kesakitan yang luar biasa. Ibu Nurdah mulai merasakan kontraksi tanda-tanda akan melahirkan, namun kondisi fasilitas rumah sakit dan tempat bersalin masih lumpuh akibat gempa bumi. Hal ini memaksa ibu Nurdah dengan diantar suaminya, Udin menuju ke posko kesehatan Korps Marinir TNI AL yang menjadi satu dengan tenda Satgas Gabungan Dukkes TNI.

Dengan penuh perjuangan, Letda Laut (K) dr Andre Prasetyo Mahesya, dr Doni Purba, dr Wulan dan bidan Kabupaten Mamasa membantu proses persalinan. Sekitar satu jam, pada pukul 20.00 WITA melalui proses darurat lahirlah seorang anak berjenis kelamin perempuan dengan kondisi sehat melalui proses persalinan secara normal.

Sesuai instruksi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Suhartono, menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, memberikan arahan agar kehadiran prajurit-prajurit TNI AL di manapun harus mempunyai peran positif ditengah Masyarakat.

Sumber: Instagram @officialinewstv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *