Presiden Jokowi Bakal Resmikan Gerakan Nasional Wakaf Uang Hari Ini

Mediadakwahislami.com—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah menjadawalkan agenda peresmian Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU). Gerakan ini diharapkan menjadi motivasi untuk masyarakat agar dapat melakukan wakaf dengan mudah.

Mengutip Republika.co.id, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan peluncuran gerakan nasional wakaf uang pada Senin (25/1) esok. Dalam agenda yang dibagikan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) sebagai penyelenggara, peluncuran rencananya juga menghadirkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai pembicara.

Sehari sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menghadiri Musyawarah Nasional V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sabtu (23/1) kemarin mengatakan peluncuran dalam rangka menggelorakan masyarakat untuk melakukan wakaf.

“Dalam rangka menggelorakan masyarakat untuk melakukan wakaf, akan dicanangkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU). GNWU ini rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Bapak Presiden pekan depan (Senin), Insya Allah,” ujar Ma’ruf dikutip pada Ahad (24/1). Seperti dilansir Republika.co.id.

Sumber: Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *