Ari Pindah Agama, Abu Janda: “Saya Tuh Merasa Tuhan Suka Tidak Adil”

Mediadakwahislami.com—(Wowkeren.com) Ari Wibowo baru-baru ini mengenang kisah dirinya saat pindah agama. Ari mengungkap pada Daniel Manata kalau ia tak pernah sholat saat menganut agama Islam.

“Before that lo sendiri melakukan ritual-ritual muslim juga nggak?” tanya Daniel. “Tidak. Nah aku mau menerangkan itu juga. Pada saat itu nyokap bukan Kristen yang menjalani, papa juga bukan Islam yang salat lima waktu jadi aku di tengah-tengah istilahnya dikasih kebebasan mau ke mana terserah aku,” ujar Ari.

Ari lantas mengungkap kalau ia akhirnya menemukan jalan justru saat membaca Alkitab. Hal itulah yang mempengaruhi keputusannya untuk pindah agama.

“Saat aku mencari Dia, kemudian aku mulai percaya saat aku lagi tidur jam tiga pagi Tuhan bangunin aku terus Dia cuma bilang Amsal 1 ayat 7,” ujarnya. “Jadi aku sadar bukan dalam mimpi terus ada suara di hati, nggak pernah baca Al Kitab, belum tau ada kata Amsal dalam Al Kitab, nggak tau kata Amsal. Jadi dibilang bahwa aku udah tau Tuhan tapi aku menghina hikmat yang diberikan jadi ya dengan kata lain stupid boy with the Bible.”

Sementara itu, pemberitaan soal kisah Ari pindah agama ini memicu reaksi dari Abu Janda. Tak disangka-sangka, Abu Janda membagikan berita soal Ari dan mengungkap reaksi mengejutkan. Tak disangka, Abu Janda menyebut Tuhan tidak adil dan mengungkap sederet nama artis yang pindah dari Islam ke Kristen selain Ari.

Baca berita hari ini kadang saya tuh merasa Tuhan suka tidak adil. Ya Allah mosok kristen dapet Ari Wibowo, Nafa urbach, Asmirandah, sementara kita dapet felixsiauw, yahya waloni,” kata Abu Janda. “Ibarat tuker tambah ferrari sama suzuki carry truntung.”

Namun kicauan Abu Janda ini menuai reaksi sinis dari netter. Ia justru diingatkan agar menghargai Ustadz Felix Siauw.

Lihat artikel asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *